Berita Wisata

Implementasi Anev Ops Lilin Kapuas 2022, Karendal Ops: keamanan tempat wisata menjadi prioritas

Polres Melawi, Polda Kalbar – Satgas Candle Ops Kapuas 2022 Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 melakukan Scan and Assessment (AnEV) Candle Ops selama 4 hari.

Kompol Aang Permana selaku Karendal Ops memimpin anev langsung di Aula Posko Ops Lilin dihadiri Ketua AKP Anev Aris Setiawan, SH, Kapolsek Ipda Supriyadi, Kasatgas Ban Ops Iptu Oding Ardi, S.Sos., Ka Was Ops Iptu Samuji, Kabid Unit Operasi Pencegahan Gas Ipda Yerry Tanto, Kasat Gas Katibcar kemudian Ipda Edi Marwan, SH, Kepala Subbag Operasi Iptu Sutadi, Pa Siaga 1 Aiptu Fernandes Koto dan pimpinan PIDM Sie Humas Aiptu Samsi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, SIK melalui Karendal Ops Kompol Aang Permana mengatakan, anev digelar untuk mengetahui capaian selama 4 hari melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2022 di Polres Melawi, Senin (26/12/2022) pagi.

“Anev harus mengetahui capaian pelaksanaan tugas dan kendala yang dihadapi serta merencanakan langkah selanjutnya untuk keselamatan,” kata Kompol Aang.

Candle Ops akan digelar mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 dengan tujuan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 selama 11 hari.

Serangkaian pengamanan terhadap 183 gereja, 19 di antaranya menjadi prioritas pengamanan di wilayah hukum Polres Melawi, Polda Kalbar, agar berjalan aman dan lancar.

“Terima kasih telah menyediakan misa malam dan perayaan Natal,” katanya.

Setelah NEA selesai, pengamanan dan pelayanan Polri untuk masyarakat akan difokuskan pada tempat wisata dan pusat keramaian di Kabupaten Melawi. Kompol Aang menambahkan, 7 lokasi wisata akan menjadi prioritas pengamanan. Berkoordinasi dengan pengelola objek wisata dengan mengutamakan aspek keselamatan bagi pengunjung.

Tetap waspada dalam menjalankan tugas, berikan pelayanan terbaik Polri kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan kemanusiaan dalam menjalankan tugas.

“Tujuh lokasi wisata akan diprioritaskan pengamanannya oleh Satgas Lilin Kapuas 2022 untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di lokasi wisata,” pungkas Kompol Aang.

Pengarang: Samsi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button