Tempat Wisata

Indahnya Desa Eropa di Yogyakarta

Desa pertanian La Li Sa di Yogyakarta menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan yang mencari sentuhan Eropa di kota Gudeg. Dibuka pada 9 Desember 2022, destinasi ini menawarkan suasana pedesaan Eropa dengan arsitektur dan lansekap yang indah.

Desa pertanian La Li SaDesa pertanian La Li Sa

Lokasi dan aksesibilitas

Berlokasi di Jalan Wates Km.14, Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta, Perkampungan Tani La Li Sa mudah diakses dari pusat kota Yogyakarta dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Dari pusat kota jaraknya sekitar 16 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 36 menit, sedangkan jarak dari bandara sekitar 27,7 km dengan waktu tempuh 50 menit.

Tempat foto yang siap untuk Instagram

Tersebar di lahan seluas 1,5 hektar, desa pertanian La Li Sa menawarkan lebih dari 10 spot foto Instagramable. Beberapa diantaranya merupakan replika landmark Eropa seperti kincir angin, air mancur ala Italia, taman ala Italia, terasering ala Eropa, lumbung ala Belanda, dan kereta kuda tradisional gipsi.

Selain itu, terdapat spot foto dengan latar belakang bunga matahari, truk berwarna merah muda, rumah kayu kecil, dan sawah hijau.

Desa pertanian La Li Sa JogjaDesa pertanian La Li Sa Jogja

Kuliner: Indonesia, Asia dan Italia

Usai berfoto, pengunjung dapat menikmati berbagai sajian kuliner di restoran, kafe, dan warung makan yang ada di Desa Petani La Li Sa.

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari masakan Indonesia seperti nasi sayur, telur balado dan ayam goreng berbumbu hingga masakan Western seperti steak dan sandwich. Ada juga menu Asia seperti Yakiniku dan Katsu, serta aneka pasta Italia seperti Bolognese dan Carbonara.

Biaya masuk

Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Sebagai gantinya, mereka harus memesan minuman ke kafe dengan nilai minimal pemesanan Rp 25.000 untuk mendapatkan akses ke berbagai spot foto.

Jam operasional

Destinasi ini buka setiap hari. Pada hari biasa jam bukanya adalah pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, sedangkan pada akhir pekan buka lebih awal yaitu pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Desa pertanian La Li Sa di Yogyakarta menawarkan pengalaman unik dengan sentuhan Eropa yang kental. Mulai dari spot foto Instagrammable hingga kuliner yang beragam, tempat ini menjadi destinasi menarik bagi wisatawan maupun penduduk lokal yang mencari pengalaman baru.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button