Berita Wisata

Indahnya Pasar Kuliner Padang Panjang Setelah Dibangun – KlikPositive.com

PADANG PANJANG, KLIK POSITIF — Setelah dilengkapi tenda seragam untuk seluruh pedagang di tahun 2021, pasar kuliner (Paskul) kembali menampakkan wajah barunya. Dengan bantuan Dana Insentif Daerah (DID), dipasang penerangan lampu warm white di sepanjang Jalan Paskul.

“Wajah baru atau disebut beautification, mulai beroperasi pada Minggu (26/12) malam, Perdakop UKM, Jevie Carter Eka Putra, MT, Senin (26/12).

Dia mengatakan, saat menyalakan lampu di Paskul, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Dishub). “Ini kami lakukan untuk memperindah Paskul agar semakin menarik perhatian masyarakat dalam dan luar kota Padang Panjang untuk membeli makanan di sini,” katanya.

Jevie juga mengatakan embellishment Paskul tidak hanya menambah lighting, tapi juga menciptakan spot foto. Selain itu, di Taman Mini depan markas Koramil, akan ada pasar seni, kafe, dan live music.

“Saat ini kami juga sedang melakukan penataan Taman Mini untuk pasar seni. Di mana kami akan menjual berbagai lukisan, produk seni, makeup on-site dan berbagai hal lain yang akan kami siapkan. Nantinya, setidaknya ada live music juga. seminggu sekali kita coba rutinkan juga ada kafe jadi setelah belanja di Paskul orang bisa duduk menikmati makanan mendengarkan music musik, ngopi dan belanja di pasar seni nanti,” ujarnya.

Selain itu, saat ini berkat kerja sama Pemkot dengan Secata B, lahan parkir bagi masyarakat yang akan berbelanja di Paskul di belakang stadion Lapangan Kantin diperbarui.

“Ayo pelan-pelan. Nanti untuk kendaraan roda empat tidak boleh masuk Paskul. Tapi kita sediakan parkir di belakang stadion. Masuk lewat perempatan Bappeda lalu belok kiri. Untuk kendaraan roda dua hanya satu arah. akan diterapkan dari arah Gedung Pak Syafei,” jelasnya lebih lanjut.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button