Berita Wisata

Indonesia siap menggelar ajang F1 H20 di Danau Toba pada awal 2023!

AYOBANDUNG.COM — Kabar baik untuk para penggemar olahraga sekaligus jatuh cinta wisata Alam. Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah ajang F1 H20 2023 yang rencananya akan digelar di Jakarta Danau Toba.

Acara F1 H20 adalah acara kejuaraan dunia kapal cepat (perahu motor) yang diselenggarakan secara internasional di berbagai negara. Untuk tahun 2023, Indonesia akan menjadi salah satu negara tuan rumah untuk menyelenggarakan kompetisi di Danau Toba.

Danau Toba dipilih sebagai lokasi yang cocok menjadi lokasi sirkuit yang digunakan pada Kejuaraan F1 H20 awal tahun 2023.

Baca Juga: F1H20 Digelar di Danau Toba, Luhut: Danau Toba Indeks Pariwisata Kualitas Terendah

Karena kendaraan yang digunakan dalam balapan adalah perahu motor, Danau Toba dianggap sebagai lokasi yang ideal untuk menjadi sirkuit balap F1 H20.

Selain luasnya danau, aspek lain seperti pemandangan alam dan akses jalan menuju lokasi yang cukup menguntungkan menjadi poin lebih dalam menentukan lokasi wisata.

Jadwal penyelenggaraan F1 H20 di Danau Toba juga sudah ditentukan, balapan dijadwalkan berlangsung pada 24 hingga 26 Februari 2023.

Penyelenggaraan F1 H20 di Danau Toba mendapat dukungan positif dari pemerintah Indonesia sendiri, dengan harapan dapat membantu meningkatkan indeks pariwisata Danau Toba, umumnya masyarakat Sumatera bagian utara.

Baca Juga: Usai Bocorkan Data Pribadi Johnny, Anies, Luhut dan Tito, Akun Twitter Bjorka Hilang Lagi!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button