Berita Wisata

Informasi lengkap Pantai Rancabuaya Garut: lokasi, harga tiket dan tempat wisata

Berwisata ke Garut tidak akan pernah ada habisnya karena memiliki banyak destinasi yang bisa Anda coba. Beberapa pantai di Garut sangat indah untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Rancabuaya.

Lokasi

Pantai Rancabuaya terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Lokasinya sekitar 90 km dari pusat kota Garut. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda memiliki pilihan antara dua rute. Pertama, dari kota Garut menuju ke Pameungpeuk dan melanjutkan perjalanan ke Rancabuaya.

Kedua, dari kota Garut melalui Bungbulang, menuju Rancabuaya. Namun jika ingin menggunakan jalur kedua, berhati-hatilah karena menurut beberapa sumber jalannya tidak terlalu bagus dan berlubang.

Harga tiket

Untuk memasuki kawasan pantai Rancabuaya, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000. Selain itu, pajak lain yang harus Anda bayarkan adalah pajak parkir kendaraan. Untuk sepeda motor dikenakan biaya Rp 5.000 dan untuk mobil Rp 10.000. Harga yang terjangkau untuk traveling bukan?

Daya tarik

Pantai Rancabuaya memiliki pemandangan alam yang indah dengan pasir pantai putih dan kecoklatan yang luas. Terdapat bebatuan dengan air laut yang berwarna biru dan ombak yang cukup kuat. Ada juga air terjun yang menghadap ke pantai. Air terjun ini merupakan air terjun sejuk segar yang jatuh dari atas bukit di pantai ini. Dari tebingnya, air terjun ini mengalirkan air dingin yang sejuk.

Pantai Rancabuaya juga memiliki tebing-tebing yang berdiri kokoh di kawasan pantainya, yaitu tebing ukir. Tebing Ukiran terbentuk secara alami. Di beberapa tempat, tebing-tebingnya dipahat dengan pola pantai yang indah untuk memberikan kesan yang lebih estetis.

Pantai Rancabuaya memiliki ciri yang sangat jelas sampai ke dasar laut, bahkan pada kedalaman 2 meter masih dapat terlihat dengan jelas. Dilihat dari langit, pantai Rancabuaya memiliki 3 kombinasi warna, yaitu warna putih buih ombak, warna hijau berbagai tumbuhan dan warna biru tua yang muncul di tengah laut.

Pengunjung bisa menikmati sunset dengan pemandangan yang sangat indah. Panorama sunset dengan warna jingga keemasan, memantulkan cahaya ke arah permukaan air laut membuat warna air laut menjadi keemasan.

Sumber gambar: Instagram/amazing_fs

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button