Berita Wisata

Informasi lokasi, harga tiket, dan aktivitas seru

Pada akhir pekan, tujuan wisata Tebing Breksi Biasanya akan dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Tebing Breksi sendiri merupakan tempat wisata pertambangan tua yang telah didesain sedemikian rupa sehingga terlihat menawan.

Tempat ini juga menyuguhkan pemandangan dan berbagai area menarik seperti relief pewayangan, spot foto, hingga tangga menuju puncak. Panorama tebing Breksi semakin memesona saat malam hari karena bisa melihat lampu sorot. Tertarik di sini? Sebelumnya, cek dulu informasi wisata berikut ini.

Lokasi dan rute menuju tebing Breksi

Tebing Breksi: informasi lokasi, harga tiket, dan aktivitas seruTebing Breksi (instagram.com/agungpambangun)

Obyek wisata Tebing Breksi terletak di Jalan Desa Lengkong, Gunung Sari, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 18,4 kilometer dari alun-alun utara Yogyakarta. Untuk sampai ke sini, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Perjalanan menuju tebing Breksi akan sedikit menanjak. Oleh karena itu, pengunjung harus menyiapkan kendaraan yang prima.

Rute menuju destinasi ini mengarah ke Candi Prambanan, kemudian sampai di pertigaan Pasar Prambanan, belok kanan menuju Piyungan. Setelah itu, cari papan petunjuk yang bertuliskan Candi Ijo. Sekadar informasi, jarak antara Piyungan dan Tebing Breksi sekitar 3 kilometer. Kemudian belok kiri sebelum SDN Sambirejo. Jadi dari sana jarak menuju Tebing Breksi hanya 1 kilometer saja. Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya.

Baca Juga: Obelix Village Yogyakarta: Lokasi, Harga Tiket & Wahana Seru

Jam buka Tebing Breksi dan harga tiket masuk

Tebing Breksi: informasi lokasi, harga tiket, dan aktivitas seruTebing Breksi (instagram.com/tebingbreksi_official)

Taman Wisata Tebing Breksi buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 21:00 WIB. Namun, pada hari Senin jam bukanya sedikit berbeda, yakni pukul 06:00-18:00 WIB.

Destinasi ini buka dari pagi hingga malam sehingga pengunjung bisa menyaksikan keindahannya Matahari terbit dan matahari terbenam. Panorama dari tempat ini semakin indah menjelang malam, karena ada lampu sorot yang menyinari.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Mengenai harga tiket Tebing Breksi cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk pengunjung domestik, anak-anak dan dewasa. Sedangkan turis asing Rp 20 ribu untuk anak-anak dan dewasa. Murah kan?

Aktivitas seru di tebing Breksi

Tebing Breksi: informasi lokasi, harga tiket, dan aktivitas seruWisata Tebing Breksi (instagram.com/arundina_putriayu)

Sebagai destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan, Tebing Breksi tentunya menawarkan sejumlah aktivitas seru yang patut untuk dicoba. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Nikmati saat ini Matahari terbit dan matahari terbenam dari atas tebing

Ada tangga menuju puncak tebing Breksi yang bisa dimanfaatkan pengunjung Matahari terbit dan matahari terbenam dari atas tebing. Selain itu, Anda juga bisa menyelenggarakan gala dinner saat matahari terbenam dengan fasilitas serupa kopi. Paket ini dibanderol Rp 3,75 juta untuk 10 orang. Anda juga bisa menambahkan fasilitas lain seperti api unggun seharga Rp 50.000 hingga pesan kambing bakar seharga Rp 3,5 juta.

2. Tur Jip

Pengunjung tebing Breksi bisa mencoba berwisata dengan jip. Rute yang ditawarkan pun beragam, yakni dari Riyadi, Patung Gupolo, Candi Banyunibo, Candi Barong, Tebing Banyunibo, Batu Papat, Selo Langit, hingga Candi Ijo.

Tarif naik jeep berkisar antara Rp 310.000 hingga Rp 550.000. memahami Pertanggungan. Sekadar informasi, satu unit Jeep bisa menampung maksimal tiga penumpang, ya.

3. Mainkan Amphitheatre atau Tlatar Happy

Di sisi lain tebing Breksi, tepatnya di kaki bukit, terdapat tangga serupa berbentuk setengah lingkaran. ampiteater. Tempat itu bernama Tlatar Seneng. Menariknya, bagian tengahnya terbuat dari rerumputan berbentuk lingkaran raksasa. Nah, terkadang yang menyewa ruangan itu digunakan sebagai panggung hiburan.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai tebing Breksi yang wajib kamu ketahui sebelum datang ke destinasi ini. Selain menikmati keindahan tebing, kamu juga bisa mencoba beberapa aktivitas seru di sana, lho! Selain Tebing Breksi, sebenarnya ada rekomendasi tempat liburan seru lainnya di Yogyakarta. Yuk, temukan semua info di halaman tersebut IDNTimes!

Baca juga: Iluspace Jogja: informasi lokasi, harga tiket, dan fasilitas

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button