Berita Wisata

Informasi lokasi, harga tiket dan tips

Pulau Lombok merupakan salah satu tempat di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Mawun.

Keunikan dari pantai ini adalah adanya bukit hijau besar yang terletak di bibir pantai. Selain itu, perpaduan antara pasir putih dan birunya air laut juga menghasilkan gradasi warna yang sangat indah dan menarik. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke sana? Jika iya, simak dulu informasi berikut ini.

1. Informasi lokasi, jam buka dan harga tiket

Pantai Mawun Lombok: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalanan potret dari pantai Mawun, Lombok (instagram.com/bppdntb)

Informasi lokasi: Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat

Jam operasional: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp 10.000/orang

2. Jalan Menuju Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalanan potret dari pantai Mawun, Lombok (instagram.com/el09.official)

Pantai Mawun adalah salah satu pantai terindah di Pulau Lombok. Jika Anda ingin ke sana, pertimbangkan dulu rute yang direkomendasikan yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

Petunjuk arah dari Tastura Square:

Jalan Ahmad Yani – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Raya Sengkol – Jalan Kuta Lombok – Jalan Mawun – Pantai Mawun

Arah dari Mataram:

Jalan Aneka – Jalan Langko – Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok – Jalan Raya Tanak Awu – Jalan Kuta Lombok – Jalan Mawun – Pantai Mawun

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Baca Juga: Tebing Siwa Lombok: Lokasi, Rute dan Informasi Aktivitas

3. Fasilitas yang tersedia di Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalanan potret dari pantai Mawun, Lombok (instagram.com/agwindaa)

Fasilitas yang tersedia di Pantai Mawun cukup lengkap. Berikut adalah beberapa:

  • Area parkir kendaraan
  • WC dan kamar mandi
  • Dipasang
  • perkemahan
  • Akomodasi
  • Restoran
  • Belvedere untuk bersantai

4. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalanan potret pantai Mawun, Lombok (instagram.com/virallombok)

Nuansa alam yang masih asri di Pantai Mawun akan membuat Anda betah dan betah berlama-lama. Sebagai pengunjung kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti berenang dan bermain ombak di pantai lho.

Tidak berhenti sampai di situ, Anda juga bisa menikmati sajiannya makanan laut di restoran sekitar pantai. Kemudian, jika mau, Anda juga bisa bermalam di Pantai Mawun dengan mendirikan tenda. Dijamin lebih seru, deh!

5. Tips Mengunjungi Pantai Mawun

Pantai Mawun Lombok: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalanan potret seorang pengunjung yang sedang berfoto di Pantai Mawun, Lombok (instagram.com/wasim_ahmad29)

Sudah tidak sabar ingin berwisata ke Pantai Mawun? Eitstunggu dulu, anda perlu mengecek informasi berikut terlebih dahulu.

  • Siapkan sejumlah uang uang tunai yang cukup, karena tidak banyak pedagang yang menggunakan e-money di Pantai Mawun
  • Bawalah alas untuk bersantai agar lebih nyaman
  • Gunakan kendaraan pribadi atau sewa, karena lokasi pantai jauh dari kota sehingga tidak ada angkutan umum
  • Jangan pulang saat hari sudah gelap, karena belum ada lampu jalan dan suasana masih sepi

Nah setelah mengetahui informasi di atas, tentunya Anda akan semakin percaya diri untuk pergi ke Pantai Mawun bukan? Yuk, ajak keluarga atau teman kamu ke sana!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button