Berita Wisata

Informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalanan

Perburuan panorama matahari terbenam Anda dapat melakukan hal-hal indah di Yogyakarta di Puncak Segoro. Tempat ini adalah sebuah kafe yang terletak di atas laut di selatan Yogyakarta. Di sana, ada tempat musim semi di luar dilengkapi dengan bangku yang menghadap pantai.

Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat momennya matahari terbenam eksotik dari kopi ini. Berkat ini, tujuan ini dikenal memiliki bintik-bintik instagenic dengan latar belakang pemandangan pantai yang menawan. Nah, jika kamu tertarik untuk datang ke sana, simak ulasan informasi wisata Puncak Segoro berikut ini.

Lokasi Puncak Segoro

Puncak Segoro: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalananPuncak Segoro (instagram.com/dhini_dhiandra)

Tempat wisata Puncak Segoro di Yogyakarta ini terletak di kawasan pantai Gunungkidul. Tepatnya di Desa Wiloso, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Anda harus menempuh jarak 47 kilometer dengan waktu tempuh 90 menit jika memulai dari pusat kota Yogyakarta. Karena lokasinya cukup sempit, Anda harus mengikuti petunjuk Google Maps atau bertanya kepada warga sekitar agar tidak tersesat.

Jam buka dan harga tiket masuk di Puncak Segoro

Puncak Segoro: informasi lokasi, harga tiket dan tips wisataPuncak Segoro, Gunungkidul, Yogyakarta (instagram.com/segizulfakah)

Pengunjung yang datang sering bertanya-tanya jam berapa Puncak Segoro dibuka. Sebagai informasi, destinasi wisata ini mulai beroperasi dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Namun, mengingat pemandangan pantai dan waktu matahari terbenam Daya tariknya, waktu terbaik untuk datang ke sini adalah sore hingga sore hari, sekitar pukul 17:45 WIB.

Sedangkan harga tiket Puncak Segoro hanya Rp 5.000. Setelah mencapai titik tertinggi, Anda akan disambut panorama pantai yang menawan. Menariknya, tempat ini menawarkan spot foto berupa kursi geladak, ayunan besi, ayunan kayu dengan kuda terbang. Kisaran harga tiap spot foto sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Baca Juga: Wisata Pantai Siung Gunungkidul: Tempat dan Aktivitas Seru

Fasilitas di Puncak Segoro

Puncak Segoro: informasi lokasi, harga tiket dan tips wisataPuncak Segoro (instagram.com/immalia_tan)

Seperti destinasi wisata lainnya, Puncak Segoro juga memiliki sejumlah fasilitas untuk menunjang aktivitas pengunjung. Beberapa deskripsi:

  • Parkir turis
  • Akses wisata bagus
  • Toilet
  • ruang sholat
  • Kafe dan restoran
  • Tempat foto memanggungkan

Tips berwisata ke Puncak Segoro

Puncak Segoro: informasi lokasi, harga tiket, dan tips perjalananPuncak Segoro (instagram.com/alexa_jogja)

Ada beberapa tips liburan menyenangkan di Puncak Segoro. Perhatikan dan perhatikan poin-poin di bawah ini:

  • Waktu terbaik di Puncak Segoro Jogja adalah sore hari sekitar pukul 17:45 WIB untuk menonton matahari terbenam eksotik
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah dan mencoba spot foto keren
  • Lokasinya di atas tebing, jadi hati-hati jangan sampai terpeleset saat menaiki tangga ya?

Menarik bukan, destinasi wisata di Yogyakarta ini? Puncak Segoro bisa menjadi alternatif tempat wisata untuk mengisi waktu di akhir pekan. Cocok buat kamu yang suka pantai dan foto-foto. Nah selain dari tempat ini, kamu juga bisa menemukan rekomendasi destinasi wisata menarik lainnya di IDNTimes, Ya.

Baca Juga: Pantai Jogan Gunungkidul: Lokasi, Tiket Masuk dan Aktivitas Seru

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button