Berita Wisata

Informasi lokasi, jam buka, dan aktivitas menyenangkan

Anak-anak di Jogja pasti sudah tidak asing lagi Blok JNM. Tempat ini merupakan tempat pertemuan sekaligus ruang kreatif dengan tema “Seni, Budaya dan Hiburan di Situs Bersejarah”.

Gedung JNM Bloc merupakan proyek penciptaan ruang, hasil kerjasama antara M Bloc Group dan Jogja National Museum. Untuk lokasi, gunakan bekas kampus ASRI atau Akademi Seni Rupa Indonesia.

Kini JNM Bloc telah menjelma menjadi ruang kreatif untuk seni, hiburan, acara budaya, kumpul komunitas kreatif dan pemberdayaan UMKM. Nah, jika kamu sedang berada di Kota Gudeg dan ingin ke sini, simak dulu ulasan berikut ini, go for it!

Blok JNM. lokasi dan rute

Blok JNM: informasi lokasi, jam buka, dan aktivitas serukafe di JNM Bloc (IDN Times/Dyar Ayu)

Tempat kreatif bernama JNM Bloc ini terletak di Jalan Prof. DR. Ki Amri Yahya Nomor 1, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya hanya 2,5 kilometer dari pusat kota dan bisa ditempuh hanya dalam waktu 7 menit, lho!

Untuk menuju ke sana, pilih jalur dari Jalan Nogosari menuju Jalan KH Wahid Hasyim. Kemudian lanjutkan di Jalan KH Wahid Hasyim sampai Wirobrajan, lalu belok kanan setelah Pasar Serangan. Nah, lokasi JNM Bloc ada di sebelah kanan jalan.

Baca Juga: Taman Sari Jogja: Harga Tiket, Lokasi & Spot Foto Estetika

Jam operasional

Blok JNM: informasi lokasi, jam buka, dan aktivitas serubenar-benar filosofi kopi di JNM Bloc (IDN Times/Dyar Ayu

Jam operasional JNM Bloc adalah pukul 10:00 hingga 22:00 WIB pada hari kerja dan pukul 08:00 hingga 22:00 pada akhir pekan. Anda bisa datang setelah Ashar atau malam hari untuk mendapatkan atmosfer kongko terbaik di sini. Suasananya sejuk, karena ada pohon-pohon tinggi di sekelilingnya.

Aktivitas seru di JNM Bloc

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Blok JNM: informasi lokasi, jam buka, dan aktivitas seruPenampilan Shaggydog di acara FKY x DoggyHouse Records Day, di JNM Bloc, Rabu (14/9/2022). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Sebagai tempat nongkrong hits di Yogyakarta, JNM Bloc menawarkan berbagai macam penyewa dengan menu kekinian untuk pengunjung. Selain itu, ada beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Tempat hits kongko itu asyik

JNM Bloc dipilih sebagai tempat pertemuan, karena ada banyak fun corner disini. Bahkan ada penyewa yang menawarkan beberapa menu lezat, mulai dari minuman panas dingin, pisa, hingga jajanan kekinian.

2. Nikmati menyajikan karya seni

Banyak aktivis seni muda yang menggunakan JNM Bloc sebagai wadah kreativitasnya. Oleh karena itu, pengunjung dapat melihat koleksi karya seni yang disajikan di sana, ada yang dua dimensi dan tiga dimensi.

3. Setelah beberapa acara

Hampir setiap hari ada acara dari gratis hingga berbayar di JNM Bloc, seperti pameran, konser langsung, pagelaran musik secara langsung, dan bengkel. Pameran yang diadakan di sini antara lain ArtJog, Jogja Bienalle dan Kustum Fest.

4. Mengadakan pameran

Jangan hanya mengikuti acara Dalam beberapa kasus, Anda juga dapat membuat acara artistik di JNM Bloc. Tempat ini memiliki beberapa fasilitas pendukung diantaranya panggung terbuka sampai Di luar suatu area, seperti paviliun atau ruang angkasa di sekitar pohon beringin yang sejuk.

JNM Bloc tidak hanya bisa menjadi tempat berkumpulnya anak-anak yang melanda Yogyakarta, tapi juga ruang angkasa untuk mengembangkan kreativitas. Setelah puas menginap di JNM Bloc, Anda bisa mampir ke beberapa tempat wisata lainnya. Lihat rekomendasi tempat wisata ini di IDNTimes, Ya.

Baca Juga: 7 Wisata Yogyakarta Paling Instagrammable Tahun 2022, Pernah Berkunjung Ke Sini?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button