Berita Wisata

Informasi, rute dan harga tiket

Apakah Anda memiliki rencana perjalanan di Bandung? Nah, tempat wisata yang satu ini bisa jadi alternatif untuk menghabiskan liburan bersama orang tersayang.

Bandung sudah lama dikenal dengan berbagai jenis objek wisata alam dan buatan yang indah, seperti yang terdapat di kawasan Lembang. Bagi Anda yang menyukai aktivitas yang menantang nyali, maka Graphic Cikole adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Graphic Cikole merupakan wisata alam yang mengusung konsep tersebut berkemah dan keluar. Beragam keseruan bisa Anda temukan di objek wisata yang diselimuti udara segar ini. Apa yang membuatmu penasaran? Ini lebih banyak.

1. Lokasi, jam buka dan harga tiket

Grafik Cikole: informasi, rute dan harga tiketwisma di Graphic Cikole Bandung (instagram.com/officialgrafika)

Grafik Cikole berada di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.8, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sekitar 15 menit dari Pemandian Air Panas Ciater dan Tangkuban Perahu.

Pondok Wisata Alam buka 24 jam sehari. Sedangkan jam buka wahana tersebut adalah:

  • Senin–Jumat: 08.00–16.00 WIB
  • Sabtu–Minggu: 08.00–18.00 WIB

Anda harus bersiap anggaran Tiket masuk Rp 20.000. Namun, untuk bisa mencoba permainan di Graphic Cikole ini, Anda masih perlu membeli tiket lagi di dalam, yang harganya mulai dari Rp 50.000 untuk tiket terusan.

Sedangkan harga menginap di cottage sendiri sekitar Rp 1.265.000/malam sudah termasuk pajak. biaya layanandan sarapan untuk 6 orang.

2. Jalan Menuju Grafika Cikole

Grafik Cikole: informasi, rute dan harga tiketperkemahan di Grafika Cikole Bandung (dok. Grafika Cikole)

Ada beberapa cara untuk menuju Grafika Cikole, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika Anda menggunakan mobil atau sepeda motor sendiri, kami dapat merujuk Anda ke rute di aplikasi rute.

Sementara itu, jika Anda berencana untuk naik angkutan umum, berikut rute yang bisa Anda ikuti.

  • Transportasi perkotaan ke stasiun Hall-Lembang.
  • Angkutan kota dengan spesialisasi Ledeng-Parongpong.
  • Transportasi dengan bus ke terminal Leuwi Panjang-Subang.
  • Angkutan Elf ke Terminal Plumbing-Terminal Subang.

Baca juga: 7 Wisata Camping Keluarga yang Nyaman dan Seru di Indonesia!

3. Berkemah dan bersenang-senang di Grafik Cikole

Grafik Cikole: informasi, rute dan harga tiketpermainan paintball di Graphic Cikole Bandung (instagram.com/officialgrafika)

Sebelum berkunjung, Anda harus mempersiapkan fisik yang sehat dan daya tahan tubuh yang kuat. Karena atraksi mendebarkan di Cikole Grafika terlalu bagus untuk dilewatkan.

Daerah keluar Terbagi menjadi dua. keluar biasa mencakup permainan yang membutuhkan ketangkasan, rubah terbang, paintball, jembatan Burma, jembatan dua tali, penurunan tebing, rumah pohon, permainan tradisional. Daerah keluar lain, yaitu diklasifikasikan keluar dengan permainan khusus untuk anak-anak dan orang dewasa yang menonjol.

Apakah itu cukup untuk sampai ke sana? Oh, masih ada lagi! Pastikan untuk mengunjungi kebun binatang mini dan bermain dengan koleksi hewan peliharaan dan reptil kecil. Anda juga bisa memetik strawberry dan membawa pulang hasilnya dengan membayar Rp 75.000/kg. Sangat puas, bukan?

4. Fasilitas yang tersedia di Grafika Cikole

Grafik Cikole: informasi, rute dan harga tiketPiknik cuanki dan ramyeon Korea di Graphic Cikole Bandung (instagram.com/officialgrafika)

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Lembang, fasilitas umum di kawasan Grafika Cikole cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, food courtarea parkir, tempat cuci tangan.

Bagi Anda yang ingin merasakan camping di keramaian, Graphic Cikole memiliki beberapa fasilitas yang cocok untuk menginap di Pondok Wisata Alam. Dari dispenser air panas, handuk, sarapan, kamar mandi, manditempat tidur, juga balkon.

Jadi jika Anda memilih untuk tetap bersama berkemah tenda, cukup bawa tenda kemah atau sewa di lokasi. Ada beberapa fasilitas tambahan yang bisa anda dapatkan seperti kantong tidur untuk 4 orang dan kayu bakar dengan biaya tenda Rp 440.000 per malam.

5. Tips jalan-jalan seru ke Grafika Cikole

Grafik Cikole: informasi, rute dan harga tiketkarya kelompok di Graphic Cikole Bandung (instagram.com/officialgrafika)

Karena tempat wisata ini berada di kawasan hutan dan dataran tinggi, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang hangat dan tebal. Anda juga harus membawa jas hujan dan payung untuk berjaga-jaga jika tiba-tiba hujan.

Sebelum berangkat ke Grafika Cikole, pastikan perut sudah terisi. Karena energi Anda akan banyak terkuras dengan mencoba permainan yang keras.

Liburan di Graphic Cikole Bandung akan lebih maksimal jika Anda bisa sampai lebih awal. Selain terhindar dari kemacetan, kamu juga tidak perlu mengantre lama di setiap permainan.

Baca juga: Lima Tempat Wisata Populer di Asia Tutup Tahun 2023, Apa yang Baru?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button