Tempat Wisata

Informasi wisata Devoyage Bogor, jam buka dan tiket

Kalau ditanya ada apa di Bogor, jawabannya banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bogor, mulai dari wisata alam hingga wisata modern buatan manusia. Salah satu objek wisata modern yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Devoyage Bogor.

KELUAR

Kapan Devoyage dibuka dan berapa biaya masuknya? Untuk mengetahui jam buka, harga tiket masuk dan hal-hal menarik apa saja yang ditawarkan di objek wisata Devoyage, mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Devoyage Bogor

Devoyage Bogor adalah salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi selama liburan Anda di Bogor. Tempat wisata modern yang dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar ini menawarkan berbagai wahana seru dan spot foto yang menarik.

Setidaknya ada 150 spot foto unik di kompleks wisata Devoyage, mulai dari bangunan khas Eropa hingga mural dengan berbagai tema, hingga ikon estetika dunia seperti kincir angin khas Belanda dan Menara Eiffel di Prancis.

Lokasi dan jam buka

Obyek wisata Devoyage Bogor terletak di Jalan Raya Bogor – Jakarta nomor 240, Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor. Tempat wisata ini juga letaknya strategis tidak jauh dari pusat kota Bogor yaitu hanya berjarak sekitar 3,5 km saja.

Selain itu, objek wisata ini juga dekat dengan tempat wisata di Bogor lainnya seperti Jungle Fest Bogor, Jungle Waterpark Bogor, Kampung Budaya Sindang Barang dan tempat wisata menarik lainnya.

Devoyage Bogor buka pada jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 hingga 18:00 WIB setiap hari pada hari kerja dan tutup pada pukul 20:00 WIB pada hari libur nasional. Bagi wisatawan yang menginginkan liburan yang tenang, datanglah ke Devoyage pada hari kerja.

Harga tiket Devoyage

Berapa harga tiket masuk Devoyage Bogor tahun 2022? Untuk mengakses kawasan wisata saat ini, harga tiketnya tidak terlalu mahal. Di bawah ini adalah daftar biaya tiket Devoyage.

jenis tiket Harga
HTM Devoyage (hari kerja) Rp30.000/orang
Pengembangan HTML (Akhir Pekan) Rp40.000/orang
labirin Rp30.000/orang
Kano (2 putaran) Rp50.000/orang
Rumah Permainan (2 permainan) Rp50.000/orang
petualangan Rp30.000/orang

Selain pengenalan HTM dan tiket multiple game drive, biaya parkir juga akan dikenakan bagi wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi.

Selain tiket reguler, Devoyage juga menawarkan paket khusus bagi wisatawan yang ingin berlibur bersama rombongan, baik rombongan sekolah, komunitas maupun perusahaan.

Beberapa fasilitas dan program kegiatan seru tersedia untuk paket liburan bersama rombongan, antara lain sebagai berikut.

jenis paket Harga informasi
paket liburan 95.000.000 Rp Setidaknya 30 orang
malam barbekyu 250.000 Rp Setidaknya 20 orang
memasak yang menyenangkan 150.000 Rp Setidaknya 20 orang
paket konferensi 175.000 Rp Setidaknya 10 orang
kreasi anak-anak 185.000 Rp Setidaknya 20 anak
paket sebelum pernikahan 1.500.000 Rp
paket pesta 65.000.000 Rp Maksimal 300 orang
tata krama meja 175.000 Rp Setidaknya 20 orang
rapat perusahaan 200.000 Rp Setidaknya 100 orang

Rute ke Devoyage

Akses menuju Devoyage Bogor relatif mudah karena dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Wisatawan yang datang dengan kendaraan pribadi dapat menggunakan Google Maps agar lebih akurat.

Wisatawan juga bisa mengunjungi objek wisata ini dengan naik kereta api KRL Commuter Line dari Jakarta ke Stasiun Bogor. Setelah sampai di Stasiun Bogor, wisatawan bisa menggunakan angkutan umum No. 02 dengan jurusan Sukasari – Bubulak.

Wisatawan juga bisa naik Angkutan Umum No.10 jurusan Bantar Kemang – Terminal Merdeka untuk menuju tempat wisata Devoyage.

Setelah itu, wisatawan bisa menyuruh sopir angkot untuk berhenti di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Sekolah Kristen Tunas Harapan. Dimungkinkan juga untuk melanjutkan perjalanan Anda dengan ojek ke Devoyage.

Jika tidak ingin repot dengan jalur dan rute yang rumit, wisatawan bisa menggunakan jasa transportasi online atau ojol. Estimasi biaya naik Ojol dari Stasiun Bogor ke Devoyage sekitar Rp 50.000.

KELUAR

Fasilitas di Devoyage Bogor

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, tawaran objek wisata Devoyage cukup lengkap. Di bawah ini adalah fasilitas yang tersedia di Devoyage.

  • Parkir untuk kendaraan
  • tempat peristirahatan umum
  • ruang sholat
  • food court
  • bank malas
  • pusat suvenir

Bagi wisatawan yang ingin menginap di dekat objek wisata ini, terdapat beberapa penginapan di sekitar Devoyage yang disewakan dengan harga berbeda. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk memilih akomodasi sesuai dengan keinginan dan anggaran mereka.

Daya tarik Devoyage Bogor

Sebagai salah satu tempat wisata modern di Bogor, Devoyage ternyata mampu menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah. Berikut hal menarik yang ditawarkan di objek wisata Devoyage.

Salah satu hal yang menarik dari Devoyage adalah adanya gondola seperti di Venezia, Italia. Wisatawan bisa menyusuri sungai buatan dengan kano atau biasa disebut gondola sambil mengagumi pemandangan indah Devoyage.

Tidak perlu jauh-jauh ke Prancis karena di Devoyage ada tempat untuk Menara Eiffel seperti di Paris, Prancis. Miniatur menara ini sangat mirip dengan aslinya sehingga menjadi spot foto populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Devoyage.

Kincir angin memang identik dengan negeri Paman Sam yang juga dikenal dengan sebutan Negeri Belanda. Miniatur kincir angin bergaya Belanda ini juga menjadi spot populer bagi wisatawan yang berkunjung ke Devoyage. Bangunan berwarna-warni juga dibangun di sekitar kincir angin ini, yang estetis dan Instagrammable.

Di tempat wisata ini, wisatawan juga akan menemukan bilik telepon ala London yang identik dengan warna merah. Untuk memberikan kesan London yang lebih kuat, bilik telepon yang mengelilingi bilik telepon dihiasi dengan mural bergaya London.

Tempat wisata ini juga memiliki spot foto yang menarik yaitu Gembok Cinta. Titik satu adalah jembatan dengan banyak kunci yang tergantung di setiap sisinya. Tempat ini merupakan spot foto yang romantis, sehingga cocok untuk pasangan yang ingin mengabadikan momen.

House of Game juga menjadi spot populer di objek wisata Devoyage Bogor, dimana wisatawan diajak berpetualang melewati labirin. Wisatawan pasti bisa mencari jalan keluar dari labirin yang agak gelap ini, sehingga disarankan untuk melakukan tes adrenalin.

Robin Hood merupakan wahana di Devoyage dimana wahana ini menawarkan aktivitas memanah yang seru. Wahana permainan satu ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin melatih konsentrasi dan menguji ketangkasan.

Tak hanya menawarkan suasana khas Western, wisatawan juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas Eropa yang lezat di tempat wisata ini. Di restoran Deresto ini, wisatawan bisa mencicipi berbagai macam masakan Barat seperti sandwich, pizza, steak, salad, dan lainnya.

Review Devoyage Bogor di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan di Bogor. Dengan banyaknya spot foto menarik dan instagramable khas negara Barat, tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga, kerabat, dan sahabat.

KELUAR

Peringkat Pengunjung

Faros Irvan

03:52 10 September 20

Tempat yang indah…nyaman untuk bersantai bersama keluarga

Aji Ttahsuci

01:40 11 Sep 20

Masih panas dan bangunan sudah tua di tahun 2020 ini

Ramandha Prasetya Adibrata

06:56 31 Agustus 20

Tempatnya asri, instagrammable dan harga terjangkau

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button