Berita Wisata

Inggil Cafe Telomoyo, coba terbang seperti burung!

Inggil Cafe Telomoyo merupakan salah satu Telomoyo yang wajib dikunjungi, lokasi cafe ini berjarak sekitar 1 km dari Awang-Awang Telomoyo.

Gunung Telomoyo telah menjadi hit dalam beberapa tahun terakhir, karena akses ke puncaknya diaspal dan dapat dilalui oleh kendaraan.

Destinasi akhir para wisatawan bukan hanya puncaknya saja, ternyata di sepanjang perjalanan menuju Puncak Telomoyo terdapat beberapa tempat wisata yang seru dan menarik.

bumi di atas awanbumi di atas awan. Google Maps. sumber: azis ahbar

lihat juga: alun-alun magelang

Salah satunya adalah Inggil Cafe Telomoyo, sebuah kafe di Telomoyo yang mencolok dan sering dikunjungi. Selain itu, ada spot foto keren dan wahana yang mendebarkan dan mendebarkan disini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Lokasi Inggil Cafe Telomoyo

  • Lokasi Inggil Cafe Telomoyo berada di jalan menuju Puncak Telomoyo
  • Alamat Inggil Cafe Telomoyo berada di Seloprojo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

Rute menuju Inggil Cafe Telomoyo sama dengan rute menuju Gunung Telomoyo via Dalangan yaitu dari pusat kota Magelang harus menuju Jl Ahmad Yani untuk sampai ke Jl.pohon beringin.

Kemudian belok kiri di Jl.Semarang – Yogyakarta, belok kanan di Jl.Magelang-Boyolali. Kemudian belok kiri hingga sampai di Jl.Blansir terus sampai sampai di Jl. Dingo – Kopeng.

Setelah sampai di Wisata Telomoyo via Dalangan, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa mobil jeep, sewa motor, atau bagi anda yang menggunakan motor bisa langsung menuju puncak.

kafe di telomoyokafe di telomoyo. Google Maps. sumber: ruang teknik

lihat juga: candi pawon

Jam buka kafe Telomoyo

  • Jam buka kafe Inggil Telomoyo mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00.
  • Bekerja Senin sampai Minggu

Harga Tiket Masuk Telomoyo Cafe

Anda akan dikenakan biaya untuk dua jenis tiket masuk, yaitu:

  • Tiket masuk Telomoyo Tour via Dalangan adalah Rp 15.000,-
  • Tiket masuk Inggil Cafe Telomoyo adalah Rp 10.000,-

Fasilitas Inggil Cafe Telomoyo

Fasilitas Inggil Telomoyo Cafe hanya tempat duduk yang nyaman untuk ngopi, photo corner yang keren dan permainan zipline.

spot foto kerenspot foto keren. Google Maps. sumber: Hay_Ndrik Salatiga

lihat juga: pinean kragilan

Atraksi Kafe Inggil Telomoyo

1. Kunjungi Telomoyo via Dalangan

Telomoyo Tour via Dalangan memiliki beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi. Yang paling unik tentu saja jalur menuju puncak Gunung Telomoyo yang bisa dilalui kendaraan.

Sepanjang perjalanan, selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, juga terdapat beberapa tempat wisata seperti:

  • Air Terjun Telomoyo atau Watu Tlatar,
  • Titik Cakrawala Gunung Telomoyo,
  • Hubungi Café Telomoyo, dan
  • Awan Telomoyo.

kafe di gunung telomoyokafe di gunung telomoyo. Google Maps. sumber: jatmiko tooth

lihat juga: svargabumi borobudur

Beberapa tempat wisata di atas menjadi referensi destinasi wisata bagi yang ingin ke Puncak Telomoyo yang tentunya puncak gunung bagi pengunjung.

2. Kafe di Gunung Telomoyo

Inggil Cafe Telomoyo merupakan sebuah kafe yang berada di jalan menuju Gunung Telomoyo meskipun bukan satu-satunya kafe, kafe ini tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya tidak terlalu besar, tapi nuansa kafe di atas awan patut untuk dicoba.

Ada beberapa minuman kopi yang dijual Inggil Cafe, minuman non kopi juga tersedia. Serta berbagai menu snack atau jajanan juga tersedia mulai dari singkong keju hingga kentang goreng.

Tempat duduk paling populer yang menghadap langsung ke hamparan alam, dengan Gunung Andong sebagai spot utamanya. Jika beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan negara di atas awan.

Inggil Cafe Telomoyo juga memiliki spot foto berupa helipad yang bisa digunakan pengunjung untuk hunting foto keren. Oh ya, Anda tidak perlu membayar sepeser pun jika ingin berfoto di spot foto tersebut.

cobalah terbang seperti burungmencoba terbang seperti burung. Google Maps. sumber: ruang teknik

lihat juga: mangli sky view

3. Terbang seperti burung

Hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan selama di Inggil Cafe Telomoyo adalah mencoba ziplining, yaitu berbagai wisata ekstrem yang terasa seperti terbang seperti burung.

Panjang zipline track ini kurang lebih 100 meter, di atas 1.000 meter di atas permukaan laut. Untuk mencoba wahana seru ini kamu harus membayar ekstra Rp 25.000,-

Rasakan sensasi terbang seperti burung dengan pemandangan pegunungan yang megah, serta hamparan alam yang luar biasa.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button