Berita Wisata

Ingin liburan di Raja Ampat? Periksa apa yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu

URBANJABAR.COM – Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat pulau yang berdekatan yang terletak di bagian barat Pulau Papua Kepala Burung (Vogelkoop).

Secara administratif, kelompok ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Memiliki luas lebih dari 8.000 kmĀ², Kepulauan Raja Ampat cukup dikenal oleh sebagian orang.

Keindahan Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi oleh orang-orang yang pernah mengunjunginya. Baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat adalah para penyelam yang tertarik dengan keindahan pemandangan bawah laut.

Baca Juga: Forest Walk Wisata Alam Babakan Siliwangi Bandung: Manjakan Mata, Segarkan Hati, Menenangkan Semangat Kota

Keindahan bawah laut yang luar biasa memukau wisatawan.

Ini memiliki empat kelompok pulau yang dinamai empat pulau terbesar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

Dikutip Urban Jabar dari akun Instagram @Dreamgo Kepulauan Raja Ampat Indonesia yang artinya “empat raja” terletak di ujung timur Indonesia.

Kepulauan dengan 1.500 pulau ini terkenal dengan perairannya yang berwarna biru kehijauan dan kekayaan keasliannya, jadi inilah 5 hal yang harus dilakukan saat berada di Raja Ampat:

1. Kunjungi Playnemo, situs ikonik Raja Ampat Dari situs ini, Anda akan dapat melihat pemandangan pulau-pulau karst yang diselimuti hutan yang terjun ke perairan zamrud.

2 Kunjungi Pulau Arborek untuk menikmati pantai pasir putih dan budaya casting yang autentik.

3. Snorkeling di sekitar Kepulauan Kri. Raja Ampat terkenal karena berbagai alasan, keanekaragaman hayati yang luar biasa adalah nomor satu.

Anda dapat mengagumi semua jenis ikan, karang lunak dan keras, penyu dan bahkan hiu!

4. Temukan situs alami sungai biru yang terletak di jantung hutan yang rimbun.

Untuk mengakses situs yang luar biasa ini, pendakian singkat diperlukan tetapi hadiahnya sepadan dengan jalan memutar.

Sungai biru yang intens dikelilingi oleh hutan lebat yang rimbun.

5. Kagumi burung cendrawasih. Kunjungi salah satu tempat pengamatan, suaka burung cendrawasih endemik Indonesia.

Jika Anda juga ingin memiliki kesempatan untuk mengagumi pemandangan yang indah ini, kirimkan pesan kepada kami dan mari kita atur perjalanan Anda bersama! [email protected]

Demikian yang dapat kami informasikan, semoga bermanfaat. Selamat datang dan selamat berlibur di pulau Raja Ampat. (Ditulis oleh Rizka Riyadhotul Alfiyah – Peserta Diklat Promedia Batch 26)***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button