Berita Wisata

Ingin liburan solo yang aman dan nyaman? Berikut tipsnya

MojokertoNetwork.com – Perjalanan mandiri atau solo travel terbukti memberikan banyak manfaat untuk menyegarkan suasana hati Anda.

Tidak hanya bisa bersantai dari aktivitas sehari-hari, solo traveling juga menjadi pilihan yang tepat untuk saya.

Agar liburan Anda aman dan nyaman, berikut beberapa tips agar solo trip Anda berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Ingin Berwisata dengan Nuansa Alam Bersama Keluarga? Lihat 4 Destinasi Wisata di Trawas Mojokerto dan Harganya!

1. Cari tujuan yang jelas
Sebelum memutuskan apakah akan melakukan perjalanan sendiri atau solo, sedapat mungkin wajib bagi para traveller untuk mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya mengenai destinasi dan tujuan yang jelas. Mulai dari kemudahan akses, ketersediaan sarana transportasi hingga lokasi hostel. Selain itu, memilih destinasi yang ramai dan sepi juga penting untuk keselamatan solo traveler.

2. Anggaran dengan baik
Menghitung budget perjalanan sama pentingnya dengan menentukan destinasi wisata. Tujuannya agar pengeluaran uang bisa diatur dengan matang, seperti biaya tiket pesawat, akomodasi, destinasi wisata, transportasi hingga kuliner.

3. Siapkan barang bawaan jika perlu
Itu adalah sesuatu yang tidak bisa diabaikan. Sebelum bepergian, solo travellers diwajibkan untuk menyiapkan semua barang bawaan seperti pakaian, perlengkapan mandi, KTP, dll. Selain itu, pastikan untuk tidak membawa uang tunai terlalu banyak dan menyimpannya secara terpisah di tempat yang aman untuk menghindari kerugian.

Baca juga: Selain Candi Tikus, Inilah 4 Situs Candi di Mojokerto yang Belum Terkenal!

4. Buat rencana tujuan cadangan
Rencana tujuan cadangan penting sebagai antisipasi jika rencana utama tidak berjalan dengan baik. Rencana cadangan dapat diperkirakan dengan kemacetan lalu lintas, kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi, kurangnya transportasi, dll.

Nah berikut beberapa tips agar solo travelling lebih aman dan nyaman. Pastikan kamu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan ya! ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button