Berita Wisata

Ingin liburan yang lebih berkesan di Hong Kong? 5 Destinasi Ini Wajib Masuk Itinerary!

TRIBUNNEWS.COM – Selain negara-negara di kawasan ASEAN, Hong Kong merupakan salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia. Selama tiga tahun terakhir, Hong Kong tidak tinggal diam dan terus mengembangkan industri pariwisatanya, termasuk membuka dan memperkenalkan destinasi dan atraksi baru di Hong Kong.

Jadi untuk membuat perjalanan Anda ke Hong Kong lebih baik mudah diingatpenting untuk memasukkan tujuan wisata yang akan Anda daftarkan di rencana perjalanan Anda.

Sebagai gambaran, berikut ini beberapa destinasi dan aktivitas yang bisa dilakukan, baik bagi yang sudah atau baru pertama kali berkunjung ke Hong Kong.

1. Ayo naik Peak Tram!

Jalur Trem Hong Kong Peak 1234r
Trem canggih Hong Kong.

The Peak Tram adalah kereta gantung tertua di Asia dan salah satu tujuan wisata paling populer di Hong Kong. Setelah menjalani proses renovasi, moda transportasi klasik yang telah beroperasi sejak tahun 1888 ini kembali beroperasi normal dengan berbagai peningkatan pelayanan.

Peak Tram beroperasi dari pukul 07.00 hingga 22.00, berangkat setiap 15 hingga 20 menit dan menghubungkan Peak Tram Lower Terminus di Central ke Peak Tram Upper Terminus di The Peak.

Selain menyuguhkan pemandangan spektakuler di sepanjang perjalanan, Anda juga bisa mengunjungi lima kawasan wisata lainnya, yakni Eye of Infinity, The Beating Heart, An Icon is Born, Once Upon a Tram, dan Go Wild at The Peak.

Tidak berhenti sampai di situ, di beberapa tingkat di atas Peak Tram Station, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari titik tertinggi Hong Kong di Sky Terrace 428, The Peak Tower.

2. Kunjungi tempat seni kelas dunia

Museum Seni Hong Kong 1
Museum Seni Hong Kong

Salah satu museum yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Museum Seni Hong Kong (HKMOA). Museum seni publik pertama Hong Kong memamerkan lebih dari 17.000 barang antik, termasuk barang antik Tiongkok Neolitik dan karya seni seniman terkenal.

Selain HKMOA, M+ yang merupakan bagian dari West Kowloon Cultural District juga menjadi pilihan utama museum di Hong Kong yang bisa Anda kunjungi.

Di gedung canggih yang dirancang oleh firma arsitektur Swiss Herzog & de Meuron, M+ menghadirkan seni visual, desain dan arsitektur serta gambar bergerak dari abad ke-20 dan ke-21.

Tidak hanya dua museum tersebut, bagi Anda yang menyukai seni dan budaya, Hong Kong Tourism Board juga merekomendasikan beberapa destinasi lainnya seperti Xiqu Centre, Museum Istana Hong Kong dan Seni dan Budaya Tai Kwun.

3. Menikmati alam di Waduk Shing Mun

Waduk Shing Mun.  e232r
Waduk Shing Mun.

Jika Anda ingin menikmati wisata alam sekaligus penyembuhan dan adrenalin, Waduk Shing Mun bisa menjadi tujuan yang tepat. Shing Mun Reservoir adalah tempat hiking populer yang memiliki jalur pendakian yang cukup mudah bahkan anak-anak pun bisa melakukannya.

Menariknya, bagi para penggemar sejarah, kamu juga bisa melihat sisa-sisa pertahanan lereng saat PD II dengan menyusuri War Relics Trail, lho!

Nah, selain Waduk Shing Mun, ada beberapa pilihan wisata alam lain yang juga bisa Anda kunjungi untuk mengisi ulang baterai, menenangkan pikiran, seperti menjelajahi UNESCO Global Geopark Hong Kong yang kaya akan warisan alam dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

4. Nikmatnya bersepeda selama 6 jam

“Jalur sepeda yang bagus”

Bersepeda dengan pemandangan yang menakjubkan merupakan aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Hong Kong. Anda dapat mencoba “Super Bike Track” sepanjang 60 km yang menghubungkan Tuen Mun dan Ma On Shan di New Territories.

Pada rute bersepeda 6 jam ini, Anda dapat menikmati berbagai keindahan alam dan juga melewati berbagai bangunan bersejarah Hong Kong.

5. Bersenang-senang di Disneyland Hong Kong

Hong KongDisneyland 132r34
Disneyland Hong Kong

Wah, Disneyland Hongkong! Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak memasukkan destinasi wisata ini ke dalam itinerary perjalanan Hong Kong Anda.

Disneyland Hong Kong mengalami perubahan dari Sleeping Beauty Castle menjadi Castle of Magical Dreams dan resmi dibuka pada November 2020. Kastil ini telah didesain ulang untuk memberi penghormatan kepada 12 Putri Disney dan 2 Ratu dari serial Frozen.

Tak hanya itu, Hong Kong Disneyland juga menghadirkan pertunjukan kembang api baru yang spektakuler, “Momentous”.

Dengan berkunjung ke sini, kamu bisa bernostalgia tentang puluhan karakter Disney Animation dan cerita Pixar, antara lain “Dumbo”, “The Lion King”, “Peter Pan”, “Frozen”, “Zootopia”, “Coco”, “Up”, ” Kusut” dan banyak lagi!

Dewan Pariwisata Hong Kong
Dewan Pariwisata Hong Kong

Jadi, sudahkah Anda memasukkan semua destinasi di atas dalam rencana perjalanan Anda ke Hong Kong nanti? Semua destinasi menarik ini rekomendasi dari Dewan Pariwisata Hong Kong. Jadi pasti Anda akan mendapatkan berbagai “Petualangan baru setiap saat” saat berkunjung ke Hongkong.

Yuk, ajak orang tersayang untuk merencanakan liburan di Hong Kong yang penuh kejutan baru!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Penerbit: Barjan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button