Berita Wisata

Ingin pesta Malam Tahun Baru yang menyenangkan? Baca dulu tips ini…

Jakarta

Akhir tahun menjadi salah satu waktu yang paling dinantikan untuk berwisata. Agar liburan Anda aman dan nyaman, baca dulu tips berikut ini.

Secara riil, Sabtu (26/11/2022) Pegipegi berbagi tips untuk para traveller yang sedang mempersiapkan musim liburan. Apa yang kamu lakukan?

1. Tentukan rute

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Ini adalah aspek krusial yang perlu Anda lakukan saat ingin berwisata di akhir tahun. Pastikan kapan dan berapa lama Anda bepergian. Sebab, bagi Anda yang sudah bekerja, Anda harus mengajukan permohonan cuti yang harus diserahkan ke perusahaan.

Selain itu, dengan menentukan itinerary perjalanan, anda memiliki perkiraan yang jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan perjalanan anda, mulai dari penganggaran, pemesanan akomodasi dan tiket transportasi, menyusun itinerary organisasi perlengkapan dan perbekalan perjalanan.

2. Menjaga kondisi kesehatan

Liburan dalam kondisi yang tidak sesuai akan membuat pengalaman perjalanan Anda menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga kesehatan tubuh sebelum dan selama perjalanan. Menjaga kebiasaan konsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi; istirahat yang cukup dan lakukan olahraga ringan, seperti jogging. Dengan menjaga kesehatan, stamina tetap terjaga dan waktu liburan pun bisa mengalir lebih lancar.

3. Siapkan anggaran liburan

Traveling adalah kegiatan yang menyenangkan untuk melepas penat dari rutinitas. Namun, Anda harus memastikan momen liburan tidak berakhir buruk karena anggaran yang dikeluarkan justru menguras tabungan Anda. Bagi anggaran sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan di beberapa item anggaran, seperti transportasi, akomodasi, makanan, tiket masuk ke tempat wisata, atau perjalanan untuk membeli oleh-oleh.

4. Tentukan tujuan perjalanan

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin dari internet, media sosial, dan sumber lain untuk menentukan tujuan liburan Anda. Pastikan kota atau negara tujuan yang Anda kunjungi memiliki biaya hidup sesuai dengan alokasi anggaran yang telah ditentukan.

Anda juga dapat mengalami berbagai tempat wisata di tempat tujuan Anda. Untuk menghemat budget, ada sejumlah destinasi unggulan dengan tiket masuk terjangkau bahkan gratis. Jangan lupa untuk menggali informasi akomodasi terdekat, cara menuju tempat wisata yang dipilih, berapa biaya transportasi yang harus dikeluarkan, hingga harga tiket masuk tempat wisata yang ingin dikunjungi.

5. Perhatikan peraturan cuaca, musiman, dan perjalanan

Anda harus memperhatikan ramalan cuaca sebelum Anda pergi. Memang, hal itu juga akan mempengaruhi pengaturan perjalanan Anda, seperti perlu atau tidaknya Anda membawa jaket, payung, dan perlengkapan khusus lainnya. Hal yang sama berlaku jika Anda ingin bepergian ke luar negeri.

Anda perlu tahu musim apa yang ada di negara tujuan. Biasanya musim semi adalah waktu terbaik jika Anda ingin mengabadikan momen dan mengunjungi tempat wisata tanpa terkendala oleh cuaca.

Selain itu, di tengah kondisi global yang masih dibayangi pandemi COVID-19, Anda harus selalu mengetahui informasi terbaru terkait peraturan perjalanan di tempat tujuan yang Anda tuju. Ini untuk memastikan bahwa Anda dapat memenuhi kriteria peraturan yang ada dan memasuki negara tersebut tanpa hambatan yang berarti.

6. Bawa uang dan perlengkapan secukupnya

Ketika Anda sudah mengumpulkan informasi tentang destinasi, transportasi, akomodasi, perkiraan budget, tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, pastikan Anda membawa uang yang cukup agar tidak terbuang sia-sia atau kehabisan dalam perjalanan Anda. Memiliki uang tunai selalu penting, terutama ketika Anda berada dalam situasi atau tempat yang Anda kunjungi tidak dapat menerima pembayaran elektronik. Dan bawa perlengkapan berdasarkan durasi dan kebutuhan sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan barang bawaan.

7. Pesan akomodasi dan tiket transportasi Anda lebih awal

Harga akomodasi dan tiket transportasi jelang perayaan akhir tahun lebih mahal dari waktu normal. Pegipegi mencatat rata-rata kenaikan harga hotel di high season lebih mahal 15% dibandingkan saat low season. Sedangkan untuk tiket transportasi liburan akhir tahun seperti pesawat diperkirakan naik sekitar 10-20%.

Periode November hingga awal Desember adalah waktu terbaik bagi Anda untuk memesan akomodasi dan tiket transportasi agar lebih terjangkau. Dengan pemesanan lebih awal, Anda dapat menghemat 15-35% untuk akomodasi dan 10-20% untuk tiket transportasi.

Bisa dibilang, Anda bisa memanfaatkan program promosi PAS (Pesan Sekarang) untuk Pegipegi Lagi yang lebih hemat di akhir tahun! Masa promosi PAS berlangsung mulai 6 November hingga 5 Desember 2022. Kamu bisa mendapatkan diskon hotel dan tiket pesawat liburan akhir tahun hingga Rp125.000.

Selain booking awal, Anda juga bisa memaksimalkan berbagai cara lain untuk mendapatkan harga terjangkau, seperti menginap di hari Minggu atau Senin, mengikuti flash sale, booking di hotel yang baru dibuka, mengikuti loyalty program dan memanfaatkan penawaran spesial dari bank. dan jasa keuangan. jasa.

8. Unduh aplikasi perjalanan

Saat bepergian ke beberapa tujuan atau negara populer, perjalanan dan aktivitas akan lebih nyaman jika Anda mengunduh sejumlah aplikasi di ponsel cerdas Anda. Misalnya, aplikasi perjalanan, reservasi transportasi online, reservasi bus dan perjalanan, wisata jalan-jalan, persewaan mobil, dan aplikasi terkait lainnya yang memfasilitasi aktivitas perjalanan Anda di tempat tujuan.

Tonton video “KuTips: Jangan Laminasi, Ini Cara Melindungi Arsip Penting”
[Gambas:Video 20detik]
(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button