Berita Wisata

Ini 4 wisata yang dilakukan di kota Madiun yang seru untuk dikunjungi

KlikTIMES.COM | KOTA MADIUN – Menyadari tidak memiliki potensi wisata alam seperti daerah lain, Kota Pecel Madiun membuat atraksi wisata buatan. Setidaknya ada 4 hits yang belakangan ini viral di media sosial bentuk flat seperti tik tok, instagram, yotube hingga facebook. Empat menara buatan tersebut adalah Patung Singa Merlion, Ka’bah, Menara Eiffel, dan Rumah Eropa.

Keempat sirkuit buatan tersebut terletak di lokasi yang lengkap di Taman Sumber Umis, yang terletak di Jalan Pahlawan atau di seberang jalan di sebelah gedung Balai Kota Madiun.

1. Patung Merlion


Patung Merlion (KLIKTIMES.COM/RIN)

Sejarah Patung Singa Merlion lengkap dengan air mancurnya diresmikan Wali Kota Madiun Maidi pada Rabu (30/12/2020) di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Usai diresmikan, sejumlah unggahan terkait keberadaan patung Merlion ala Singapura di Kota Madiun pun viral di media sosial. Bahkan menjadi trending topic di berbagai media.

Setelah pandemi berakhir, tempat ini menjadi tempat favorit warga Madiun di luar Kota Madiun untuk berekreasi.

2. Replika Ka’bah

Replika Ka’bah Madiun (KLIKTIMES.COM/RIN)

Selain patung Merlion, terdapat replika Ka’bah yang letaknya tidak jauh persis di seberang jalan Pahlawan, tepatnya di sisi utara. berada di seberang jalan di sisi utara Hero Street. Pemerintah kota Madiun terlihat seperti aslinya seperti aslinya. Ada dua payung besar untuk peneduh kemudian dipagari menara seperti bak mandi di Arab Saudi.

3. Menara Eiffel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button