Berita Wisata

Ini 6 Rekomendasi Wisata Keluarga Bandung Hemat

Wisata merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan oleh kebanyakan orang. Selain hiburan, pariwisata juga sering diartikan sebagai tempat bersantai setelah beraktivitas lama.

Biasanya kunjungan banyak dilakukan pada akhir pekan dan pada masa liburan tertentu. Misalnya daun bersama dan peringatan tertentu.

Kali ini, Katadata.co.id akan membahas destinasi wisata keluarga di bandung. Mengingat banyaknya wisata yang juga dilakukan bersama keluarga, maka penting untuk memilih destinasi yang aman dan nyaman. Dikutip dari situs tampak, berikut ulasannya.

Rekomendasi Wisata Keluarga Bandung

1. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Belum lengkap berwisata jika belum ke kebun binatang. Taman & Kebun Binatang Lembang bisa Anda jadikan sebagai destinasi. Ada banyak binatang dan tempat rekreasi yang bisa dikunjungi. Tidak hanya itu, ada juga Neko Cat Café di mana kamu bisa menikmati makanan sambil bermain dengan kucing-kucing menggemaskan.

Taman & Kebun Binatang Lembang buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Berkolaborasi di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket masuknya sekitar Rp 115.000. Harap dicatat bahwa Anda masih harus membayar lagi. Kami menyarankan Anda membeli 1 hari berlalu agar bisa mengakses semua wahana yang ditawarkan.

2. Anggrek Hutan Cikole

Di kawasan Lembang juga, kunjungan keluarga ke Bandung kali ini adalah Orchid Forest Cikole. Di dalamnya terdapat berbagai jenis anggrek. Ternyata, jumlahnya mencapai 20.000 bibit anggrek. Apalagi Anda bisa melihat pemandangan yang indah dan indah di tempat ini. Selain itu, ada juga lapangan golf, jembatan tali, peternakan kuda dan taman untuk bermain dengan kelinci.

Tiket masuk Orchid Forest Cikole dibandrol dengan harga Rp 56.750 untuk satu orang. Anda bisa mengunjungi tempat ini dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Alamatnya berada di Genteng, Cikole, Lambang Kabupaten Bandung Barat.

3. Rumah Guguk

Kunjungan keluarga berikutnya ke Bandung adalah Rumah Guguk. Tempat ini bisa Anda jadikan pilihan jika bosan dengan wahana rekreasi yang biasa. Di Rumah Guguk Anda bisa melihat berbagai hewan peliharaan. Mulai dari anjing, kucing, burung, ayam, kambing dan ular. Guguk Park memiliki tempat yang luas dan nyaman. Anda dapat dengan bebas berinteraksi dan berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Perlu juga dicatat bahwa Guguk House adalah toko hewan peliharaan.

Rumah Guguk buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Lokasinya di Jalan Pada Lestari nomor 23 Cidadap, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Kami tahu bahwa ada juga kebun saya di sana. Masing-masing mengeluarkan Rp 50.000 untuk tiket masuk individu.

4. Lembang Asia Afrika Raya

Asia Afrika adalah tujuan wisata yang sayang untuk dilewatkan. Pasalnya, tempat ini memiliki desain yang unik dan menarik. Ada banyak tempat foto yang dapat dikunjungi. Mulai dari rumah khas Korea Selatan di zaman kerajaan hingga keberadaan kimono di Mini Kyoto. Selain itu, juga disediakan saree yang merupakan pakaian tradisional India untuk berfoto.

Tiket masuk The Great Asia Africa Lembang seharga Rp 44.000. Buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00, wisata ini berlokasi di Jalan Raya Lembang Nomor 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

5. Cabang ke Ganesha Lembang

Branchsto adalah wisata keluarga di Bandung yang cocok jika Anda ingin mencoba berkuda untuk pertama kali. Dengan bimbingan dari petugas setempat, Anda bisa berkendara dengan aman. Tidak hanya itu, kamu juga bisa belajar tentang dan cara merawat kuda.

Buka dari Selasa hingga Minggu, Anda bisa datang dari jam delapan pagi hingga jam lima sore. Branchsto terletak di Taman Lembah Dewata, Jalan Raya Tangkuban Perahu No. km. 3.7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

6. Taman Impian Dago

Wisata keluarga di Bandung kali ini adalah Dago Dream Park yang menawarkan berbagai macam kegiatan rekreasi. Diantaranya, berkuda, paralayang, bersepeda gunung, bola cat, sampai anti gravitasi. Tak hanya itu, di lokasi ini juga terdapat spot foto di Butterfly Bridge, Old Deldom Swing, topi warna-warni, dan karpet Aladdin.

Peluncuran situs web melihat, diinformasikan bahwa Dago Dream Park menawarkan tiket masuk yang murah. Namun perlu diperhatikan bahwa untuk menaiki wahana dan mengakses beberapa spot foto, Anda harus membayar lagi. Karena itu, lebih baik membeli tiket 1 hari berlalu untuk memanfaatkan semua fasilitas. Diketahui harga tiket masuknya adalah Rp 27.000. Dago Dream Park buka setiap hari dan berlokasi di Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Demikian ulasan enam kunjungan keluarga ke Bandung. Hampir semuanya berada di kawasan Lembang, Bandung. Dari kebun binatang hingga area berkuda, apa yang menurut Anda paling menyenangkan untuk dikunjungi?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button