Berita Wisata

Ini 7 Hal Seru lagi yang tersimpan di Mandalika Lombok

MANDALIKA (Floreskku.com) – Siapa yang tidak mengenal Mandalika? Mandalika adalah nama sebuah kawasan pesisir di Kabupaten Lombok Tengah, di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Nama Mandalika sendiri berasal dari cerita rakyat Lombok. Nama tersebut merupakan nama seorang putri dari sebuah kerajaan bernama Negeri Eberu yang pernah menguasai sebuah wilayah yang dikenal dengan nama Mandalika, Lombok, Pronv.

Beberapa tahun terakhir, Mandalika menjadi destinasi yang banyak diperbincangkan karena potensi wisatanya yang menggiurkan.

Tak heran jika Mandalika, Lombok terpilih sebagai salah satu destinasi super prioritas dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sejak 2014.

Alhasil, kawasan dengan luas 1.035 hektar ini menyuguhkan panorama wisata yang istimewa.

Penasaran ingin tahu apa saja yang bisa ditemukan di sini? Ayo lihat! Berikut 7 hal seru yang bisa Anda temukan selama berlibur di Mandalika.
1 | Akses mudah berkat lokasinya yang strategis

Eksotisme Pantai Kuta Mandalika, Lombok, NTB

Saat berlibur di Mandalika, teman-teman Pesona tidak perlu khawatir dengan akses. Memang jarak antara lokasi wisata, resort dan pasar untuk kebutuhan belanja cukup dekat. Banyak resort dan villa berbintang yang terletak di sekitar Pantai Kuta.

Dengan demikian, Sobat Pesona bisa leluasa berjalan kaki sambil bersantai dengan berjalan kaki atau bersepeda.
2 | Beragam pilihan pantai eksotis yang sayang untuk dilewatkan

Suasana pantai dengan perahu di Lombok pada malam hari

Apakah Anda suka menikmati matahari terbenam atau hanya bermain air di pantai dengan air jernih dan pasir putih? Tenang! Mandalika menawarkan berbagai pilihan pantai eksotis yang siap membuat Anda betah.

Mulai dari Pantai Serenting yang menawarkan ketenangan yang menenangkan pikiran, Pantai Seger yang penuh dengan budaya dan tradisi, Perayaan Bau Nyale, Pantai Tajung Aan yang terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya. Semuanya lengkap dan bisa kamu temukan di Mandalika, nih!
3 | Berselancar dan taklukkan ombak yang menantang

Seorang pria sedang berselancar di tengah ombakfoto oleh ronnyvalstad

Apakah Anda suka berselancar? Nah, Mandalika adalah destinasi yang tepat untuk menantang adrenalin kamu, Sobat Pesona! Ombak sempurna dengan latar belakang bebatuan dan pantai yang indah dapat ditemukan di Pantai Mawi, Pantai Ubrug atau Pantai Seger. Siapkan papan selancar Anda dan ciptakan pengalaman mendebarkan yang tak terlupakan di sini, Teman Pesona!
4 | Temukan kekayaan tradisi nusantara di desa wisata

Penduduk setempat melakukan pertunjukan pencak silat

Menyaksikan adat budaya di tempat asalnya tentu akan menjadi momen langka yang sulit terulang kembali. Jika berkenan, Sobat Pesona bisa mengunjungi desa wisata yang tidak jauh dari Mandalika, yaitu Desa Sade dan Desa Ende.

Di sini Anda bisa belajar lebih banyak tentang rumah tradisional Sasak, tarian tradisional, kain tenun songket, musik makanan khas Lombok. Membayangkannya saja sudah sangat mengasyikkan, ya!

5 | Penginapan yang bervariasi dan nyaman

Deretan sepeda bersandar rapi di depan pantai

Untuk akomodasi, Mandalika juga menawarkan pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Liburan keluarga di hotel mewah atau menginap di villa dan resort, semuanya ada disini lho! Fasilitas yang ditawarkan juga sangat menunjang kenyamanan Pesona Pesona, mulai dari akses internet gratis, sarapan lezat, bar, gym, kolam renang dan masih banyak lagi.

6 | Suasana kota yang semarak dan menyenangkan

Pemandangan Kuta Mandalika dari jauh

Tidak hanya kaya akan pesona pantai dan pemandangan alam, kawasan Mandalika juga memiliki fasilitas lengkap untuk berwisata.

Salah satu yang paling menarik adalah spot foto pusat megah Kuta Mandalika, dengan ruang terbukanya, kafe kontemporer, dan restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional. Paket lengkap bukan?

7 | Sirkuit balap kelas dunia yang menakjubkan

Penampakan sirkuit Mandalika tempat MotoGP 2021 akan berlangsungGambar oleh motogpmandalika

Tak bisa dipungkiri, destinasi terakhir ini menjadi salah satu incaran wisatawan yang berkunjung ke Mandalika, apalagi jika bukan sirkuit Mandalika. Ya, sirkuit balap kelas dunia ini merupakan tawaran dari Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2021.

Pemandangan Sirkuit Mandalika juga sangat memanjakan mata karena memiliki latar belakang pantai dan pegunungan yang indah.

Nah, itulah hal-hal seru yang bisa Sobat Pesona temukan di Mandalika, Lombok. Selain destinasi unggulan seperti Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Gunung Rinjani dan Bukit Merese, kamu wajib banget mencicipi keindahan sudut surga dunia lainnya di Mandalika. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button