Berita Wisata

Ini adalah 4 hal yang harus dihindari saat pergi ke pantai

Pantai menjadi salah satu destinasi yang ingin dikunjungi banyak orang saat akhir pekan. Deru ombak dan rasa hangatnya pasir di telapak kaki membuat kita betah bermain di sana. Sebagai negara kepulauan, Indonesia tentunya memiliki banyak pantai yang indah untuk dinikmati, mungkin salah satunya ada di dekat kita. Bahkan beberapa orang yang tinggal di dataran tinggi tidak perlu repot menempuh perjalanan jauh untuk menikmati pantai.

Sayangnya, tidak jarang kita menemukan bungkusan makanan atau rokok berserakan di sepanjang pantai, bahkan hanyut terbawa ombak. Mungkin juga tidak ada aturan tertulis yang membatasi perilaku pengunjung. Namun, kita harus menyadari apa yang kita lakukan meskipun tidak ada aturan. Semuanya demi kelestarian, kenyamanan dan keamanan agar kita bisa bermain di pantai. Untuk itu diperlukan beberapa hal yang tidak boleh kita lakukan saat liburan pantai, selain melanggar aturan yang berlaku.

Berikut 4 hal yang tidak boleh dilakukan saat ke pantai:

1. Sentuh ubur-ubur

Ubur-ubur bisa tampak menarik bagi kita saat kita melihatnya terdampar di pantai. Namun, ubur-ubur bisa menyengat dan menyebabkan rasa sakit pada kulit kita. Jika kita pergi ke pantai bersama keponakan atau anak kecil kita, yang terbaik adalah selalu mengawasi ke mana mereka pergi. Jangan biarkan mereka tertarik pada ubur-ubur yang terdampar dan malah menyentuhnya.

Baca juga: Teuku Wisnu Bersyukur Posting Kemenangan Arab Melawan Argentina, Komentar Kocak Netizen

2. Menipu teman saat berenang

Tidak apa-apa cuek asalkan ada batasannya, jangan sampai membuat marah teman apalagi membahayakan nyawanya. Saat kita dan teman kita sedang berenang di tengah, jangan melakukan hal bodoh kepada teman kita yang dapat mengganggu geraknya saat berenang. Laut bukanlah sebuah kolam yang airnya tenang, laut memiliki arus yang dapat menghambat pergerakan kita.

3. Jelajahi karang

Terumbu karang di pantai ini sangat indah dan menjadi tempat yang bagus untuk berfoto. Kami benar-benar ingin berkeliling karang dan berfoto di sana, baik bersama teman atau sendirian. Masalahnya, karang tersebut biasanya dihuni oleh ular laut yang memiliki racun mematikan. Jika kita menjelajahi karang terlalu jauh, kita berisiko menemukan dan mengganggunya. Oleh karena itu lebih baik untuk menghindari hal ini.

Baca Juga: Inilah 5 Negara Paling Rawan Gempa di Dunia, Berapa Angka Indonesia?

4. Abaikan cuaca

Cuaca harus menjadi hal terpenting yang harus kita perhatikan saat kita sedang bepergian, apalagi liburan. Cuaca buruk bisa sangat berbahaya saat kita berada di pantai. Angin kencang misalnya. Angin kencang dapat menambah tinggi gelombang, oleh karena itu kita tidak boleh berenang agar tidak terbawa arus. Atau mungkin saat hujan dan banyak petir, karena pantai adalah ruang terbuka, petir bisa menyambar di sekitar pantai yang kita kunjungi.

Ini adalah 4 hal yang tidak boleh dilakukan saat pergi ke pantai. Biasanya ada aturan tertulis di sekitar pantai yang kita kunjungi, mulai dari larangan membuang sampah sembarangan hingga mandi. Meski begitu, tidak semua aturan akan tertulis, oleh karena itu diperlukan pengetahuan dan kesadaran dalam diri kita semua untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi saat kita berlibur di pantai.

Video yang mungkin Anda lewatkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button