Berita Wisata

Ini dia 10 tempat wisata di Cirebon yang lagi hits

Bisnis.com, JAKARTA – Daftar tempat wisata di Cirebon yang banyak dicari wisatawan.

Cirebon memang sudah terkenal dengan situs sejarah dan wisata alamnya yang indah. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke sini, sebaiknya simak beberapa rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang saat ini terdampak.

rekomendasi wisata Cirebon

Banyak tempat wisata di Cirebon yang saat ini terdampak. Beberapa dari mereka dapat dikunjungi tanpa membayar biaya apapun. Meski begitu, banyak fasilitas tempat wisata yang bisa digunakan. Pelajari lebih lanjut di sini.

1. Lapangan Kejaksaan

Rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang pertama adalah Alun-alun Kejaksan. Di alun-alun ini, banyak fasilitas yang bisa digunakan, seperti jalur jogging, jalur pejalan kaki, taman bermain, shelter pedagang kaki lima, dan perpustakaan mikro. Anda juga bisa bersantai dan berwisata kuliner jika ke sini.

Alamat: Jl.Tanda Bar. saya sisi no. 11, Alun-Alun, Kec. Kejaksaan Negeri Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Gratis

2. Kampung Batik Trusmi

Anda akan menemukan berbagai motif batik yang dijual dengan harga terjangkau. Apalagi di sini juga ada workshop khusus bagi pengunjung yang ingin belajar membatik.

Alamat: Jl. Syeikh Datul Kahfi, Weru Kidul, Kec. Weru, Kab. Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Gratis

3. Bukit Plangon

Bukit Plangon dikenal sebagai Monkey Hill karena identik dengan monyet. Tempat wisata di Cirebon ini sangat diminati pengunjung yang ingin berziarah ke makam Pangeran Kejaksan dan Pangeran Panjunan.

Alamat: Desa Babakan, Kec. Sumber, Kab. Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Rp 4.000

4. Pantai Jawa

Pantai Kejawan merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon yang memiliki banyak spot foto yang instagramable. Di sini kamu bisa cari foto sambil menikmati keindahan air laut yang menenangkan, ada juga fasilitas perahu motor yang bisa disewa.

Alamat : Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Rp 5.000

5. Kampung Sabin Cirebon

Kampung Sabin Cirebon menganut karakter unik Pulau Dewata. Berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati makanan di pinggir sawah sambil melihat pegunungan Ciremai. Di malam hari, suasana di sini menjadi romantis.

Alamat: Keandra New Town Area, Jl.Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kec. Dukuntang, Kab. Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Rp 20.000 – 30.000

6. Gua Sunyaragi

Arsitektur gua ini berasal dari perpaduan gaya Eropa, Timur Tengah, Cina Kuno, dan Renaisans Tradisional. Gua Sunyaragi merupakan tempat wisata di Cirebon yang banyak dikunjungi wisatawan dari Cirebon dan tempat lainnya.

Alamat: Desa Sunyaragi, Kec. Kesambi, Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Rp 20.000 – 70.000

7. Kasih Sayang Mangrove

Mangrove Kasih Sayang merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Cirebon yang baru resmi dibuka pada tahun 2018 lalu. Harga tiketnya sangat terjangkau, tidak lebih dari Rp5.000.

Alamat: Mundu Pesisir, Kec. Mundu, Kab. Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Rp 2.000 – 5.000

8. Masjid Merah

Kunjungan selanjutnya dari Cirebon adalah Masjid Merah. Banyak wisatawan yang tertarik dengan keunikan masjid ini. Masjid Merah memiliki arsitektur bangunan bata merah yang menonjolkan nuansa Hindu dengan arsitektur Jawa.

Alamat : Jl. Panjun No. 43, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Gratis

Waterboom yang bagus
Thumb Waterboom memiliki beberapa kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Banyak juga spot foto tiga dimensi yang digemari pengunjung.

Alamat: Jl.Kanci – Tol Pejagan No.km. 233, Ciledug Lor, Kec. Ciledug, Kab. Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Rp 25.000 – 40.000

Masjid Agung Darah Cipta Rasa
Masjid tertua di Cirebon ini menjadi tempat wisata yang populer karena keunikan masjid yang tidak memiliki puncak seperti masjid pada umumnya.

Alamat: Jl.Créton No.43, Kasepuhan, Kec. Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat

Harga tiket masuk: Gratis

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Cirebon yang sedang hits saat ini. Tempat-tempat ini bisa Anda kunjungi saat liburan panjang atau akhir pekan.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button