Berita Wisata

Ini dia 6 rekomendasi tempat wisata Palembang, mana favoritmu?

Bisnis.com, JAKARTA – Tak hanya terkenal dengan kuliner khas daerahnya, ada banyak tempat wisata di Palembang yang juga tak boleh Anda lewatkan. Ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini merupakan kota dengan komando terbesar di Sumatera setelah kota Medan.

Kota Palembang dikenal sebagai tempat wisata paling laris di Pulau Sumatera. Berbagai kekayaan alam disulap menjadi kawasan wisata yang sangat menyenangkan. Di Kota Palembang, wisata religi dan edukasi juga dihadirkan untuk memanjakan mata.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Palembang yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Jembatan Ampera

Jembatan yang membentang di atas Sungai Musi ini memang akan semakin indah jika Anda mengunjunginya pada malam hari. Ini karena banyaknya lampu yang menyorot di sepanjang jembatan.

Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang membentang di Palembang menjadi dua bagian. Sebelumnya, Sungai Musi merupakan sarana transportasi utama. Di pinggir pantai terdapat beberapa tempat wisata seperti restoran terapung, benteng Kuto Besak, hingga perkampungan Arab.

2. Taman Keluarga Kembang Iwak

Nama unik tempat ini berasal dari bahasa Jawa dan Inggris yang berarti taman bunga ikan keluarga. Tempat wisata ini berupa danau yang berada di tengah kota. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam tempat rekreasi menarik seperti air mancur dengan lampu sorot warna-warni.

3. Arung Jeram di Sungai Manna

Arung jeram ini berlokasi di Sungai Manna yang terletak di kecamatan Tanjung Sakti, Palembang. Tempat wisata ini menawarkan paket arung jeram yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan sesuai dengan tingkat kesulitannya. Arung jeram ini termasuk dalam salah satu wisata adrenalin di kota Palembang, sehingga tak heran banyak wisatawan yang terus berdatangan.

4. Pulau Kemaro

Pulau ini terletak di tengah Sungai Mus yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa berjalan kaki sekitar 6 km dari Jembatan Ampera. Keberadaan pulau ini terbilang unik karena terdapat vihara tua yang terletak di tengah pulau.

5. Museum Al Quran Palembang

Palembang juga memiliki museum Al-Quran. Magnet utama tempat ini adalah Alquran raksasa yang terbesar di dunia. Tidak hanya Alquran biasa, seluruh halaman kitab suci ini terukir di atas lembaran kayu tembesu di museum ini.

6. Kampung Arab Palembang

Bangunan tua bertema klasik dengan penataan yang apik kerap dijadikan area selfie para pengunjung Kampung Arab Palembang. Kampung yang juga dikenal dengan sebutan Al Munawar ini menawarkan budaya dan tradisi Arab yang sangat kental. Anda bisa menyaksikan kesenian gambus, menikmati wisata kuliner khas negara Arab dan berinteraksi dengan warga yang ramah.

Ini adalah wisata Palembang yang mungkin Anda kenal.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button