Berita Wisata

Inilah 10 rekomendasi wisata yang Instagrammable dari Pacet Mojokerto

Bisnis.com, JAKARTA – Pacet adalah nama sebuah kabupaten di Mojokerto, Jawa Timur. Pilihan tempat wisata di Pacet sangat beragam.

Selain terkenal dengan keindahannya, berwisata ke tempat ini juga sangat terjangkau. Lantas, tempat wisata di Pacet apa saja yang layak untuk dikunjungi? Lihat daftar lengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi tempat wisata di Pacet

Tempat wisata di Pacet didominasi oleh wisata alam yang indah dan menyegarkan mata. Berikut daftar yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berlibur di kawasan ini.

1. Brambangan Luar

Wisata pertama Pacet Mojokerto adalah Brambangan Outdoor. Tempat ini memiliki pemandangan alam terbaik yang bisa membuat rileks. Dari ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, pengunjung bisa berfoto di berbagai lokasi yang menampilkan perbukitan berlatar belakang awan tipis.

Alamat : Jl. Pacet, Sajen, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

2. Welut Puthuk Panggang

Tempat wisata di Pacet ini populer di kalangan anak muda. Begitu sampai di hutan pinus, ada spot foto berbentuk “Love” yang terbuat dari rangkaian bunga. Tempat ini berada di lereng Gunung Penanggungan.

Alamat: Nogosari, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 5.000

3. Taman Petualangan Bersama

Tempat wisata di Pacet lainnya adalah Joint Adventure Park. Tempat ini menawarkan keindahan taman bunga warna-warni yang bisa dilihat dari ketinggian. Banyak spot foto Instagrammable termasuk miniatur Menara Eiffel dari bambu.

Alamat: Bersama, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

4. Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun ini berada di tengah hutan yang dikelilingi pepohonan rindang. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda mungkin bisa menjumpai hewan seperti rusa, monyet dan lain-lain.

Curug Watu Lumpang bukanlah wisata Pacet yang paling baru. Namun karena pesonanya, tempat ini tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Alamat: Kawasan Hutan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

5. Taman Kelinci Padusan

Tidak hanya sebagai wisata alam, Taman Kelinci Padusan juga merupakan wisata edukasi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti menunggang kuda, memetik stroberi dan bermain dengan banyak binatang. Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Alamat: Jl.Air Panas, Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 15.000

6. Gunung Penanggungan

Gunung Penanggungan sangat dikenal oleh para pendaki gunung. Ketinggian sirkuit Pacet Mojokerto kurang lebih 1.653 meter di atas permukaan laut. Mendaki gunung ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Namun, agar perjalanan tetap aman dan nyaman, pastikan Anda mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan selama pendakian.

Alamat: Kawasan Hutan, Forest, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

7. Taman Petualangan Claket

Claket Adventure Park menawarkan fasilitas wisata yang unik, seperti Lembah Cinta, tempat tidur gantung pelangi, dan ayunan di tepi tebing. Ditambah lagi, lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan wisata ini sebagai spot foto yang Instagrammable.

Alamat : Jl Raya Claket – Trawas Km.03 Dusun Claket, Dusun Sembong, Claket, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

8.Petung Sewu

Petung Sewu artinya seribu bambu. Saat datang ke wisata Mojokerto ini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan bambu yang instagramable. Ada juga wisata edukasi yang berkaitan dengan survival, kehutanan dan berkemah.

Alamat: Hutan Pacet, Desa Sendi, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

9. Air Terjun Surodadu

Kunjungan Pacet selanjutnya adalah Air Terjun Surodadu. Ada air terjun besar dan kecil di sini. Kedua air terjun ini hanya berjarak sekitar 100 meter. Kedekatannya memungkinkan Anda mengunjungi dua lokasi wisata sekaligus.

Alamat : Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet, Hutan, Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 5.000

10. Air Terjun Grenjengan

Kunjungan terakhir ke Pacet adalah Air Terjun Grenjengan. Aliran air terjun ini berasal dari sumber air Gunung Welirang. Pemandangan alam dan suasana yang menyenangkan akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Alamat : Padusan, Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata Pacet Mojokerto yang murah dan Instagrammable. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat ini bersama teman atau keluarga.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button