Berita Wisata

Inilah 10 sirkuit Purwokerto yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang

Bisnis.com, JAKARTA – Purwokerto merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Lokasinya dekat dengan Gunung Slamet, sehingga banyak tempat wisata di Purwokerto yang bernuansa alam.

Lantas apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di Purwokerto? Berikut daftar yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

1.Baturaden

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang paling populer adalah Baturraden. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandian air panas, kolam renang, seluncuran air, terapi ikan dan tempat wisata lainnya. Saat Anda datang ke Baturaden, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Selain menikmati wisata alam, Anda juga bisa mencicipi hidangan khas Purwokerto seperti mendoan yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

2. Air Terjun Agung

Tak hanya Baturaden, tempat wisata di Purwokerto lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Gede. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Slamet dan masih berada di kawasan Baturaden.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat air terjun yang dikelilingi pepohonan rindang. Tentunya udara di tempat ini sangat sejuk dan segar.

3. Gua Sarabadak

Tempat wisata alam lainnya di Purwokerto adalah Gua Sarabadak. Gua ini terletak di sekitar Pancuran Puti, Baturraden Lokawisata. Goa ini memiliki pemandangan alam bebatuan yang berwarna kuning kecoklatan. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang instagramable.

4. Air Terjun Gomblang

Selain Curug Gede, Anda juga bisa mengunjungi air terjun lainnya yaitu Curug Gomblang. Air terjun ini juga menyuguhkan air terjun yang memukau dan Instagrammable. Udara dan air di tempat ini sangat segar dan bisa menjadi tempat bersantai.

5. mandi pitu

Pancuran Pitu juga merupakan tempat wisata di Purwokerto, kawasan Baturaden. Seperti namanya, di sini Anda akan menemukan tujuh sumber air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Tempat wisata ini memiliki view yang instagramable.

6. Air Terjun Cipendok

Layaknya air terjun pada umumnya, di tempat ini Anda juga bisa menikmati pemandangan air terjun yang memanjakan mata. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai elang jawa karena kondisi alam di sana yang masih sangat asri.

7. Bukit Trangulasih

Pemandangan alam Purwokerto memang selalu menawan. Salah satu tempat yang cocok untuk melihat pemandangan kota ini adalah bukit Tranggulasih. Wisatawan biasanya datang ke tempat ini sebelum fajar agar bisa melihat matahari terbit. Selain itu, Anda juga bisa berkemah di sini dan menikmati suasana malam yang menyenangkan di bukit Tranggulasih.

8. Dunia Kecil Baru

Selain wisata alam, Anda juga bisa mengunjungi wisata edukasi. Salah satu obyek wisata edukasi di Purwokerto adalah New Small World. Seperti namanya, di sini kamu bisa melihat miniatur bangunan-bangunan ikonik dunia. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

9. Desa Purwokerto

Desa Purwokerto merupakan tempat wisata di Purwokerto dengan bangunan bergaya Eropa. Di tempat ini terdapat banyak spot foto instagramable yang bisa kamu bagikan ke media sosial. Tempat wisata ini berada persis di pinggir jalan raya, sehingga aksesnya sangat mudah.

10. Menara Pengamatan Teratai

Menara Pandang merupakan tempat wisata di Purwokerto yang saat ini terdampak. Menara ini berdiri di tengah kota Purwokerto dengan ketinggian sekitar 177 meter.

Menara ini baru dibuka pada 27 April 2022 dan saat ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi warga Purwokerto dan wisatawan luar kota. Jika Anda menaiki menara ini, Anda bisa melihat kota Purwokerto dari atas.

Tak hanya itu, di lantai atas juga terdapat jembatan kaca yang membuat pengunjung serasa sedang berdiri di atas awan.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button