Berita Wisata

Inilah 13 fasilitas di Kirana VII yang memanjakan penumpang

KORANNTB.com – Kapal Kirana VII milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) menawarkan jalur pelayaran dari pelabuhan Lembar Lombok Barat ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya atau sebaliknya.

Kapal akan berlayar dari Lembar ke Tanjung Perak pada setiap tanggal genap, dan akan berlayar dari Tanjung Perak ke Lembar pada setiap tanggal ganjil.

Kirana VII menawarkan berbagai kemudahan bagi penumpang. Inilah deretan fasilitas yang bisa dinikmati penumpang selama berlayar.

Normalnya, jarak tempuh Kirana VII sekitar 20 jam atau bahkan kurang dari itu. Penumpang harus tidur satu malam di pesawat.

1. Tempat tidur yang nyaman

Penumpang Kirana VII memiliki pilihan untuk memilih tempat tidur atau hanya duduk di ruang hiburan.

Untuk tempat tidur, kapal dilengkapi AC dan memiliki sekat di atas kepala masing-masing penumpang, sehingga penumpang dapat tidur dengan nyaman. Ada juga headboard yang menempel di kasur yang cukup nyaman.

2. Ruang VIP

Untuk penumpang kelas VIP dapat mengakses tempat tidur di bagian depan. Ada jendela yang cukup besar dengan pemandangan laut yang indah. Sayangnya, ruang VIP bukanlah tempat tidur, melainkan kursi yang bisa diturunkan hingga setengah tingginya.

3. Hiburan

Setiap sore dan setiap pagi, di aula Senggigi, sekitar dua penyanyi bernyanyi mengiringi perjalanan para penumpang.

Selain itu, di kamar tidur terdapat televisi untuk penumpang yang tersedia di setiap sudut di tengah setiap kamar tidur.

4. Kafetaria

Ada dua kafetaria di Kirana VII, satu terletak di tengah kapal dan satu lagi di belakang kapal. Berbagai makanan dan minuman tersedia, serta obat bagi penumpang yang mabuk laut atau masuk angin.

5. Wi-Fi gratis

Penumpang dapat mengakses WiFi gratis di dalam pesawat. Password WiFi bisa dilihat di ruang informasi tengah kapal atau di samping kantin. Namun di tengah laut, kondisi sinyal cukup sulit.

6. Makanan

Kapal juga akan membagikan makanan kepada penumpang. Petugas akan mendatangi tempat tidur penumpang dan membagikan makanan. Jadi tidak perlu mengantri.

7. Ramah Anak

Di bagian atas kapal terdapat arena bermain anak outdoor yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti seluncuran, piggyback swing. Dengan demikian, anak-anak tidak bosan di atas kapal.

8. Area merokok

Untuk perokok juga ada area khusus, jadi tidak sembarangan merokok. Area merokok di luar seperti di kafetaria di belakang kapal.

9. Temukan foto

Di bagian depan kapal terdapat tempat untuk mengambil foto pemandangan dari atas kapal. Penumpang bisa memotret sunset, sunrise, pegunungan, Jembatan Suramadu, pegunungan dan lainnya.

10. Informasi Mendesak dan Keamanan

Perwira kapal akan memberikan informasi melalui saluran informasi kapal setiap kali ada informasi penting. Misalnya, saat kapal melewati Jembatan Suramadu, Gunung Sesame, petugas akan menginformasikan kepada penumpang, agar penumpang tidak melewatkan pemandangan yang menarik. Begitu juga dengan informasi doa.

Selain itu, DLU juga melengkapi Kirana VII dengan berbagai kamera pengintai. Dengan demikian, penumpang akan aman menitipkan barang bawaan atau mengisi ulang ponsel di vending machine yang tersedia.

11. Tempat ibadah

Selain itu, kapal juga memiliki mushola bagi penumpang untuk sholat berjamaah atau saat sholat Jum’at.

12. Kasing ponsel

Di setiap sudut kiri dan kanan ruang penumpang terdapat kotak charger handphone untuk penumpang. Dalam satu kotak terdapat enam soket untuk ponsel.

13. Kamar mandi yang nyaman

Bagian tengah kapal dilengkapi dengan toilet pria dan toilet wanita. Kamar mandi cukup luas dengan toilet. Kamar mandi dilengkapi dengan shower dan tempat menyimpan sabun.

Selain bagian tengah, juga terdapat dua kamar mandi penumpang di bagian atas. Ada juga kamar mandi di belakang kapal. DLU sengaja menyediakan banyak kamar mandi agar penumpang tidak perlu mengantri panjang.

Inilah 13 instalasi menarik di kapal milik DLU. Selain fasilitas yang menarik, kapal juga selalu dijaga kebersihannya oleh para pembersih kapal. Setiap beberapa jam, petugas membersihkan lantai kapal.

Memang dari segi kebersihan dan amenitas, DLU dikenal disiplin. Bahkan, setiap kapal DLU meninggalkan pelabuhan, pegawai DLU akan memberi hormat kapal dari pelabuhan. Itu selalu rutin. (merah)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button