Berita Wisata

Inilah 5 tempat perkemahan terbaik di Majalengka, suasananya adem dan keren banget

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memiliki alam yang indah dan memiliki beragam destinasi wisata. Salah satu yang menjadi incaran para wisatawan adalah bumi perkemahan atau bumi perkemahan.

Setidaknya ada 5 tempat perkemahan terbaik di kota Angin yang patut Anda coba.

Bumi perkemahan di Majalengka ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Bagi yang penasaran, lokasi camp ini sangat cocok untuk refreshing dan refreshing selama liburan Nataru 2022/2023.

Berikut 5 tempat perkemahan terbaik di Kabupaten Majalengka

1. Bumi Perkemahan Cipanten

Bumi perkemahan Cipanten ini terletak di hutan pinus yang merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Tepatnya berada di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Letaknya yang berada di hutan pinus membuat tempat ini teduh, terlindung dari sinar matahari. Apalagi lokasinya juga dekat dengan mata air, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air minum.

Fasilitas pendukung bumi perkemahan ini juga cukup lengkap, kebutuhan pokok seperti toilet, mushola dan tempat parkir. Ada juga fasilitas berupa wahana hiburan yang bisa digunakan untuk bermain dan berfoto oleh para pengunjung wisata.

2. Bumi Perkemahan Cidewa

Bumi Perkemahan Cdewata juga berada di dalam hutan konservasi di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Tepatnya berada di belakang Gunung Ciremai, dengan ketinggian 1.078 mdpl dan cuacanya begitu sejuk.

Panoramanya yang indah juga kaya akan satwa liar seperti rusa, babi hutan, dan jalak kebo. Tidak hanya faunanya, tempat ini juga memiliki flora yang cukup bervariasi. Flora yang terdapat di sini tentu saja pohon pinus serta harendong dan puspa.

Pemandangan alam yang terdapat di bumi perkemahan ini yang tidak boleh dilewatkan adalah melihat keindahan matahari terbit dan juga terbenam di antara bukit-bukit yang mengelilinginya. Lokasi ini milik administrasi Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

3. Bumi Perkemahan Telaga Pancar

Bumi Perkemahan Telaga Pancar ini merupakan destinasi wisata yang juga biasa digunakan sebagai tempat perkemahan. Luas Telaga Pancar sendiri kurang lebih 45 hektar yang merupakan kawasan hutan pinus.

Selain berkemah dengan udara khas pegunungan Ciremai, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya seperti memanah, lintas alamatau selfie di tugas disediakan oleh pengelola.

Fasilitas berkemah dasar juga tersedia, seperti kamar mandi dan musala, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan ketersediaan air minum. Camping ground ini terletak di desa Lengkong Kulon, kecamatan Sindangwangi, kabupaten Majalengka.

4. Mercury Hill Dear Sister

Pengunjung yang berkemah di Bukit Mercury Sayang Kaak akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa pekerjaan tanah tanaman bawang terlihat instagrammable. Lokasi bukit ini berada di ketinggian 1600 mdpl, sehingga akan terasa sejuk.

Selain itu, Bukit Merkuri di Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka menawarkan tugas ambil selfie yang bagus karena semuanya dikonsep dengan cukup baik. Ditambah dengan pemandangan alam yang indah dan menenangkan jiwa.

Satu kotak Favorit di bukit ini adalah tempat menikmati kopi di tebing ngarai. Fasilitas di bukit ini cukup lengkap, terutama bagi yang ingin berkemah. Fasilitas berupa toilet, mushola dan tentunya ketersediaan air minum sangat penting.

5. Bukit Pamoro

Pemandangan lautan awan yang beterbangan merupakan panorama yang bisa Anda nikmati saat berkemah di Bukit Pamoroan. Selain lautan awan, menyaksikan matahari pagi menyinari bukit ini akan menjadi pengalaman tersendiri.

Berada di Desa Sedaraja, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, rindangnya pagi dengan sinar mentari memberikan ketenangan bagi pengunjung di bukit ini. Lanskap hijau sawah dan desa mempesona.

Lokasi ini juga cocok bagi anda yang ingin berjemur di bawah sinar matahari pagi menghangatkan tubuh dari dinginnya angin pegunungan sambil menikmati secangkir kopi panas di depan tenda dan menikmati pemandangan.

Baiklah, itu saja 5 berkemah Tanah terbaik di Kabupaten Majalengka yang sejuk dengan suasana luar biasa. Lokasi ini bisa menjadi alternatif kegiatan di luar bersama keluargaku tersayang. Selamat Liburan Nataru 2022/2023.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button