Berita Wisata

Inilah 6 rekomendasi tempat wisata Jakarta Pusat di Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Jakarta Pusat merupakan kota padat penduduk dengan gedung pencakar langit dan perumahan yang padat. Kondisi ini berdampak pada suasana Jakarta yang cenderung panas dan sangat tercemar. Namun di tengah padatnya kota ini, ada tempat wisata di Jakarta Pusat yang wajib Anda kunjungi.

Tempat wisata di Jakarta Pusat tidak hanya sekedar pusat perbelanjaan saja, masih ada berbagai tempat wisata menarik lainnya mulai dari wisata sejarah, wisata kuliner hingga wisata religi yang tidak boleh anda lewatkan saat berjudi di Jakarta Pusat.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Jakarta Pusat yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Suropati

Taman yang terletak di Jalan Diponegoro, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Imam Bonjol ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Di taman ini, Anda bisa menikmati berbagai jenis hiburan yang disuguhkan oleh komunitas musik.

2. Taman Ismail Marzuki

Meski dinamai Taman Ismail Marzuki, di taman ini tidak ada tumbuhan atau pepohonan, karena di taman ini Anda bisa melihatnya sebagai wahana lembaga pendidikan dan pusat kesenian.

Selain itu, Taman Ismail Marzuki juga memiliki galeri seni, pameran seni, perpustakaan, dan planetarium. Untuk bisa mengunjungi tempat ini, biasanya pengunjung harus membayar tiket masuk tergantung dari jenis bangunan yang dikunjungi.

3. Pecenongan

Bagi wisatawan luar daerah, tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin mencicipi kuliner lokal. Pecenongan menawarkan berbagai jenis makanan, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran. Kamu bisa mencoba masakan khas Jakarta yang sudah lama dijual di sini. Makanan khas Indonesia juga tersedia di sini.

4. Istana Merdeka

Jakarta memiliki ruang untuk kantor kepala pemerintahan dan jajarannya. Lokasinya di Istana Merdeka. Anda hanya bisa mengunjungi tempat ini pada hari Sabtu dan Minggu. Lokasinya dekat dengan Monas dan taman Merdeka.

Istana Merdeka memiliki bangunan yang khas dan tampak resmi. Anda bisa menjelajahi beberapa kawasan seperti rumah negara dan masjid yang berada di dalam kompleks keraton. Saat ada acara, pengunjung bisa langsung menghadiri upacara resmi dan kenegaraan.

5. Gereja Katedral

Eksterior gereja ini sangat menarik dengan perpaduan gaya klasik dan sentuhan modern sebagai ciri khas gereja. Lokasinya persis di depan Masjid Istiqlal. Anda bisa mengunjunginya secara langsung.

Gereja ini dibangun pada zaman Belanda. Awalnya bangunan untuk bisnis pemerintah. Setelah itu, pemerintah Indonesia mengambil alih dan mengubahnya menjadi gereja. Selain acara keagamaan, pengunjung akan mendapatkan materi sejarah tentang Gereja dan agama Katolik di Indonesia.

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal selama ini sangat ikonik, Anda bisa setuju dengan pernyataan tersebut setelah mengunjungi masjid ini. Sebagai umat Islam, Anda dapat beribadah di masjid ini. lokasi masjid ini berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Anda tidak akan tersesat karena dari jauh Anda bisa melihat kemegahan masjid ini dan Anda bisa langsung menuju halamannya.

Itulah beberapa wisata Jakarta Pusat selain pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button