Berita Wisata

Inilah 6 Wisata Trawas Mojokerto Hits, Cocok Untuk Liburan

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Trawas bisa menjadi salah satu tujuan wisata untuk liburan Anda di Mojokerto. Trawas merupakan daerah dengan potensi wisata yang sangat besar.

Tempat ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Inilah yang membuat Trawas terlihat sangat segar. Lalu apa saja destinasi wisata di Trawas? Simak penjelasan berikut ini

Pilihan wisata di Trawas Mojokerto

1. Air Terjun Dlundung

Pilihan wisata Trawas yang pertama adalah Air Terjun Dlundung. Tempat wisata ini berada di kawasan Gunung Penanggungan. Air Terjun Dlundung memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pemandangan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan datang.

Tempat wisata ini cocok dikunjungi pada pagi hari karena kabut yang turun dari gunung ke kawasan wisata ini sangat terlihat. Pemandangan serupa juga bisa disaksikan pada sore hari. Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 50 meter ini memiliki kualitas air yang sangat jernih.

Banyak pengunjung yang berenang dan bermain di area air terjun ini karena aliran airnya tidak terlalu deras sehingga airnya tidak terlalu dalam.

2. Candi Jolotundo

Kunjungan selanjutnya ke Trawas adalah candi Jolotundo. Candi Jolotundo merupakan tempat bersejarah dan banyak orang menganggap candi ini sebagai tempat yang disakralkan. Meski begitu, tempat ini sering dikunjungi wisatawan sebagai destinasi wisata budaya di Trawas Mojokerto.

3. Taman Trawas Ghanjaran

Pilihan selanjutnya dari Wisata Mojokerto Trawas adalah Taman Ghanjaran. Udara segar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya itu, di taman ini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable.

4. Bukit Dugong Trawas

Rekomendasi tempat wisata di Trawas selanjutnya adalah Bukit Duyung Trawas. Tempat wisata ini merupakan destinasi liburan yang sangat cocok untuk dikunjungi keluarga.

Tempat wisata yang memiliki fasilitas lengkap. Wahana yang ada di tempat wisata ini antara lain; kebun binatang mini, area keluar, kolam renang, taman bermain, taman bermain anak-anak, dll.

5. Bumi Perkemahan Dlundung

Tempat wisata Trawas yang direkomendasikan selanjutnya adalah Bumi Perkemahan Dlundung. Bumi perkemahan ini merupakan salah satu favorit wisata Trawas bagi keluarga untuk menghabiskan liburan.

Tempat yang biasa diperuntukan untuk berkemah ini menjadi salah satu destinasi favorit pengunjung untuk menikmati udara segar dan pepohonan yang rindang. Pengunjung juga bisa melihat air terjun dari tempat wisata ini.

Bumi Perkemahan Dlundung selalu tenang dan sunyi karena jauh dari pemukiman penduduk dan jalan raya. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur di tempat yang tenang.

6. Coban Talun

Coban Talun sebenarnya bukanlah tempat wisata terbaru di Trawas. Meski demikian, tempat wisata ini tetap menjadi destinasi yang wajib dikunjungi oleh masyarakat lokal dan daerah lain. Di Trawas, Coban Talun juga dikenal dengan nama Coban Watu Gilang.

Di tempat ini terdapat sebuah batu besar dengan ketinggian sekitar 25 meter. Batu besar ini menambah keindahan pemandangan alam Coban Talun. Anda bisa menikmati pemandangan sambil bermain air atau berswafoto dengan latar belakang air terjun yang jernih.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Trawas yang bisa Anda kunjungi di kota Mojokerto. Selain enam tempat wisata Trawas yang sudah disebutkan tadi, Anda selalu bisa menjelajahi daerah tersebut untuk menemukan tempat wisata menarik lainnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button