Berita Wisata

Inilah 7 Destinasi Wisata Sukabumi yang Populer, Apa Saja?

Bisnis.com, JAKARTA – Pariwisata Sukabumi sangat menawan dan banyak menarik perhatian pengunjung. Potensi wisata Sukabumi di Jawa Barat sudah banyak dikenal masyarakat setempat bahkan kota lain.

Banyaknya wisata alam seperti air terjun membuat Sukabumi menjadi daerah yang menawarkan banyak wisata populer. Lantas apa saja tempat wisata di Sukabumi yang paling populer dan dikunjungi? Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Sukabumi yang bisa menjadi pilihan saat Anda berlibur.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sukabumi

1. Jembatan Situ Gintung

Tempat wisata Sukabumi yang pertama kali dikunjungi adalah Jembatan Situ Gintung. Jembatan ini merupakan spot populer di Sukabumi dan sekitarnya. Hingga tahun 2019, jembatan ini menjadi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara.

Jembatan dengan panjang 243 meter dan lebar 1,2 meter ini berada di ketinggian 107 meter di atas tanah. Bagi para pengunjung yang datang tidak perlu khawatir karena petugas tempat wisata ini sudah menyiapkan pengamanan. Salah satu upayanya adalah dengan mengencangkan sabuk pengaman kepada pengunjung.

2. Geopark Ciletuh

Kunjungan Sukabumi selanjutnya adalah Geopark Ciletuh. Kawasan wisata yang luasnya mencapai 128.000 hektar ini bahkan memiliki berbagai kawasan wisata yang bisa dikunjungi. Beberapa atraksi yang bisa dicoba antara lain; Vihara Dewi Kwan Im, Curug Awang, Puncak Darma, dll.

3. Taman Air Laut Santa

Wisata Sukabumi terbaru yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Santa Sea Water Park. Tempat wisata ini merupakan salah satu yang populer untuk liburan keluarga. Taman air Santa Sea sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak di akhir pekan.

Beberapa wahana bisa dinikmati saat berkunjung ke Santasea Water Park. Kendaraan ini meliputi; kolam ombak, seluncuran ekstrim, ember terbalik dan wahana lainnya.

4. Rumah Fantastis

Rumah Fantasi menjadi pilihan selanjutnya untuk wisata di Sukabumi. Tempat wisata ini menawarkan berbagai permainan yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Rumah fantastis ini juga menawarkan berbagai spot foto menarik yang menarik pengunjung.

5. Gua Buniayu

Wisata di Sukabumi yang lagi hits adalah Goa Buniayu. Gua ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Bagi Anda penikmat alam, tentunya tidak boleh melewatkan kunjungan ke goa ini.

Keadaan goa yang masih sangat alami menambah kesan keindahan di dalam goa. Di tempat ini pengunjung dapat merasakan gema air yang dapat menyejukkan pikiran.

6. Air Terjun Cikaso

Destinasi wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di Sukabumi adalah Curug Cikaso. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan ketinggian mencapai 30 meter. Air terjun ini memiliki pancaran air berujung tiga yang memiliki cekungan di bawah air terjun dengan air berwarna biru kehijauan yang sangat jernih.

7. Kawah Ratu

Kunjungan Sukabumi selanjutnya adalah Kawah Ratu. Kawah ini bukanlah tempat wisata terbaru di Sukabumi, namun keindahan alamnya telah menarik wisatawan untuk mengunjunginya selama ini. Selain pemandangan kawah yang mempesona, kawasan wisata ini juga memiliki air terjun yang sangat indah dan juga terdapat area berkemah.

Kawah Ratu merupakan kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Salak yang sangat dahsyat. Pemandangan alam Kawah Ratu dan udaranya yang segar membuat pengunjung betah berada di tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata di Sukabumi yang bisa Anda kunjungi saat liburan panjang. Jangan lupa ajak orang terdekat agar bisa menikmati keindahan alam Sukabumi bersama

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button