Berita Wisata

Inilah 7 rekomendasi tempat wisata cantik Nusa Tenggara Timur

Bisnis.com, JAKARTA – Labuan Bajo dikenal sebagai tempat wisata Nusa Tenggara Timur. Deretan pantai menawan serta keberadaan Pulau Komodo dan pulau-pulau pilihannya kerap menjadi pilihan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Selain Labuan Bajo yang sangat populer, sebenarnya masih banyak destinasi wisata Nusa Tenggara Timur lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Setiap pulau yang masuk dalam wilayah NTT memiliki banyak objek wisata alam, mulai dari destinasi wisata sejarah hingga wisata kuliner.

Berikut beberapa rekomendasi wisata di Nusa Tenggara Timur dilansir dari berbagai sumber:

1.Pulau Komodo

Pulau Komodo terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Pulau ini berada di bagian paling barat NTT dan berbatasan langsung dengan NTB. Komodo dan Kepulauan Komodo sudah terkenal sejak tahun 1910. Saat itulah tentara Belanda Anda mendapat laporan bahwa ada monster mirip kadal besar di pulau itu.

2. Desa megalitik

Kampung ini disebut megalitik karena di tempat ini terdapat peninggalan megalitik berupa susunan batu yang tersusun rapi dan dibentuk menjadi jalan. Menurut masyarakat setempat, jalan batu tersebut dibangun oleh Dhake d’aimere atau orang pertama yang membangun jalan megalitik tersebut.

3.Labuan Bajo

Di tempat ini Anda bisa memilih destinasi wisata di sekitar Labuan Bajo yang tak kalah indahnya. Dari sini, Anda bisa melintasi beberapa pulau eksotis seperti Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Kukusan Kecil, dan Pulau Kanawa. Selain itu, Labuan Bajo juga direkomendasikan untuk dikunjungi karena terdapat gua eksotis bernama Batu Cermin.

4. Sawah Lingko

Obyek wisata ini memiliki nilai budaya yang sangat tinggi bagi masyarakat Manggarai setempat. Sebab, lahan pertanian Sawah Lingko terbagi dalam adat yang dipercaya masyarakat setempat.

5. Pantai Coca

Di tempat ini Anda akan disuguhi keindahan pasir putih yang selalu sangat bersih dan juga memiliki air laut yang berwarna biru. Tak hanya pantai, di kawasan wisata NTT ini Anda juga bisa menikmati pesona tempat wisata lainnya seperti Gua Lia Wioyang yang terletak di Bukit Rodja.

6. Puncak Gunung Inerie

Obyek wisata ini merupakan gunung berapi tertinggi di Flores yang sering dijuluki “Piramida Alam” karena bentuknya yang menjulang tinggi dan mengerucut. Dikatakan ekstrim karena harus melewati trek savana, trek berbatu yang cukup tajam dan trek berpasir.

7. Pulau Riung

Tempat ini terletak di Riung, Kabupaten Ngada, kawasan wisata Nusa Tenggara Timur yang terdiri dari 24 pulau dengan Pulau Riung sebagai pulau utamanya. Daya tarik objek utama tempat ini adalah keindahan panorama bawah laut yang dimilikinya, sehingga perairan di sekitar Pulau Riung kerap menjadi salah satu tujuan snorkeling favorit.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang bisa Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button