Berita Wisata

Inilah 7 Rekomendasi Tempat Wisata Ngawi Terindah, Wajib Datang Ke Sini!

Bisnis.com, SOLO – Tempat wisata Ngawi hadir dengan berbagai corak dan tentunya ramah anak. Ngawi sendiri dijuluki kota bambu. Hal ini karena Ngawi dikaruniai sumber daya alam seperti perkebunan teh, air terjun, dan taman wisata.

Tidak hanya memiliki julukan kota bambu, ada juga yang dijuluki kota keripik tempe karena jarang ditemui di kota lain. Beberapa penduduk setempat juga pernah mendengar istilah kota ramah. Jika Anda ingin berlibur ke Ngawi, tempat wisata yang ada di kota ini wajib Anda jelajahi.

Berikut beberapa rekomendasi wisata di Ngawi yang dilansir dari berbagai sumber:

Bukit Kerek yang indah

Di atas perbukitan tersebut, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam Sungai Bengawan Solo. Spot foto yang instagramable ini menjadi sorotan banyak orang karena saking uniknya.

Perkebunan Teh Jamus

Kota Ngawi terkenal dengan tomografi dataran tinggi. Tak heran, wisata Ngawi identik dengan perkebunan teh. Perkebunan ini terletak di ketinggian sekitar 800 hingga 1200 meter di atas permukaan laut. Udara segar dan pemandangan perkebunan hijau akan memanjakan mata Anda. Kebun teh jamus ini juga mengedukasi wisatawan tentang proses pembuatan teh, dimulai dari petik.

Benteng van den Bosch

Benteng ini merupakan titik pertemuan antara sungai Madiun dan Solo. Bentuk bangunan yang eksotik menjadi spot foto yang Instagrammable untuk diposting di media sosial. Harga tiket masuk ke sini juga cukup murah, hanya Rp 5.000 saja sudah bisa menikmati kemegahan benteng ini.

Museum Trinil Ngawi

Di museum ini terdapat spesies yang disebut Pithecanthropus Erectus dan merupakan fosil yang populer ditemukan di daerah Ngawi. Tak heran jika museum ini menjadi daya tarik bahkan bagi para peneliti. Museum ini terletak di dusun Pilang. Jaraknya 144 km dari pusat kota Ngawi. Di tempat ini, Anda bisa mengamati berbagai jenis fosil manusia purba, mulai dari tumbuhan hingga DNA hewan.

Pengerjaan kayu jati gembol

Kerajinan akar jati ini sudah menjadi ciri khas Ngawi dari jaman dahulu hingga sekarang. namun, mereka perlahan menghilang dan hanya sedikit yang tersisa di tempat yang memproduksinya.

Di Desa Geneng, Anda akan menemukan puluhan pengrajin yang masih bertahan. Berbagai jenis produk dibuat dari akar jati, seperti lemari, guci, dan kenang-kenangan. Pengunjung diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam produksi ini.

Air Terjun Srambang

Air terjun ini terletak di Taman Srambang. Dimana Taman Srambang sendiri merupakan taman bunga yang dihiasi dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Air terjun ini terletak di ujung Taman Srambang, sekitar 500 meter dari taman dan mudah diakses melalui jalan darat.

tangki pondok

Waduk ini akan menyuguhkan panorama alam yang indah kepada pengunjung berupa pemandangan waduk atau bendungan serta perbukitan yang terlihat sangat gagah. Saat berada di waduk ini, Anda bisa bersantai menikmati pemandangan alam yang indah. Apalagi jika sambil melihat sunset.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Ngawi yang wajib kamu kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button