Berita Wisata

Inilah 7 Rekomendasi Wisata Hits Tabanan, Banyak Situs Budaya

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai salah satu kabupaten dan kota di Pulau Dewata, Tabanan memiliki beragam keindahan dan pesona alam yang sangat indah dan menarik. Tempat-tempat pemandangan alam ini sebagian besar tersembunyi, sehingga hanya sedikit turis lokal dan mancanegara yang mengetahuinya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui wisata Tabanan.

Beberapa tempat wisata di Bali yang sering dikunjungi di Tabanan adalah situs budaya lokal, situs sejarah, berbagai tempat dengan konsep kekinian hingga pemandangan alam yang selalu asri. Masing-masing tempat wisata tersebut bisa Anda kunjungi dalam waktu yang relatif singkat.

Berikut beberapa kunjungan ke Tabanan yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Nasional Margarana

Dahulu kawasan ini merupakan tempat pertempuran antara Indonesia dengan penjajah yang lebih dikenal dengan nama Puputan Margarana. Jika Anda berkunjung ke lokasi ini, Anda akan menemukan monumen taman pahlawan dan sebuah bangunan yang khusus digunakan untuk menyimpan berbagai artefak dan peninggalan perang.

2.Tanah Lot

Tempat ini merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. Ada sebuah pura terkenal yang sering dikunjungi oleh umat Hindu Bali. Selain candi, ada juga wisata alam yang menarik.

Pura ini terletak di dekat laut sehingga menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan, karena di Bali sendiri sangat jarang ditemukan pura yang terletak di pinggir pantai. Anda yang ingin menikmati sunset terbaik bisa datang ke Tanah Lot.

3. Mengunjungi Pura Ulun Danu Brata Bedugal

Bangunan ini cukup unik karena tampak terapung di atas air saat air Danau Beratan naik atau naik. Ada Babad Mengwi yang merupakan data para arkeolog yang menulis tentang sejarah Pura Ulun Danu.

4. Wisata Pantai Kedungu

Pantai Kedungu menjadi spot favorit banyak orang, apalagi pada sore hari pantai ini selalu ramai dengan anak muda yang bermain voli pantai dalam jumlah yang banyak. Selain itu, banyak juga wisatawan yang memanfaatkan sore hari untuk jalan-jalan santai di atas hamparan pasir sambil menikmati semilir angin sore dan deburan ombak yang cukup besar.

5. Wisata Patung Siwa Candi Malen

Arca ini berada di candi malen yang dibangun tentunya untuk memuja dewa Siwa. Dengan demikian, pengunjung tidak hanya bisa berwisata alam, tapi juga berwisata religi. Banyak pengunjung yang penasaran dengan arsitektur bangunan pura khas Bali dan kemegahan patung Dewa Siwa.

6. Mengunjungi Taman Pahlawan Margarana

Taman ini memiliki luas sekitar 25 hektar dan diresmikan oleh pemerintah pusat menjadi Taman Pahlawan Pujaan Bangsa. Layaknya taman pahlawan pada umumnya, ini adalah tempat peristirahatan terakhir para pahlawan yang gugur.

7. Kunjungi Vihara Dharma Giri

Tempat ini merupakan bangunan suci untuk pemujaan orang-orang yang memeluk agama Budha. Di dalam vihara ini terdapat patung Buddha tidur yang begitu besar dan mewah dengan warna putih. Hal inilah yang membuat banyak orang penasaran dan yang datang berbondong-bondong.

Inilah wisata Tabanan Bali yang wajib anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button