Berita Wisata

Inilah 7 tempat wisata di Bandung yang paling banyak dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjadi tujuan wisata. Tempat wisata di Bandung sangat beragam, sehingga Anda dan keluarga akan puas menghabiskan liburan di kota tersebut.

Lalu apa saja tempat wisata di bandung? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Braga

Braga merupakan ikon kota Bandung. Ada banyak restoran, bar, dan kafe modern yang cocok untuk menghabiskan liburan. Tempat estetika adalah daya tarik utama dari tempat ini.

2. Kawah Putih Ciwidey

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Kawah Putih Ciwidey bisa menjadi tujuan saat berkunjung ke Bandung. Tempat wisata di Bandung ini buka setiap hari mulai pukul 07:30 hingga 17:00. Lokasinya di Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

Mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat pemandangan kawah yang menakjubkan dengan pepohonan yang membuat pemandangan semakin Instagrammable.

3. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Jika Anda datang ke Bandung bersama anak-anak, tidak ada salahnya mengunjungi Lemabng Park & ​​Zoo. Di sini Anda bisa melihat berbagai koleksi hewan yang bisa disuguhkan kepada anak-anak.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung. Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 09:00 hingga 17:00 pada hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 08:00 hingga 18:00 pada akhir pekan.

4. Orchid Forest Cikole

Masih tentang wisata alam, di Kabupaten Bandung juga ada tempat wisata bernama Orchid Forest Cikole. Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan anggrek yang menawan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencoba golf, tempat bermain kelinci, jembatan tali yang menyala di malam hari, dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Bandung ini bisa dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 18.00. Terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. Desa Cai Ranca Upas

Kampung Cai Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Disana anda bisa melihat penangkaran rusa yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Selain itu, ada permainan menarik yang bisa Anda coba bersama keluarga dan teman.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07:30 hingga 17:00. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan No km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung. Tiket masuk tempat wisata ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 25.000.

6. Tebing Istana

Tebing Keraton merupakan sebuah tebing yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang memiliki pemandangan yang sangat bagus. Di tempat ini Anda bisa melihat pepohonan hijau. Banyak turis datang ke sini pada siang hari untuk melihat matahari terbit.

7. Taman Impian Dago

Tempat wisata di Bandung berikutnya yang juga layak dikunjungi adalah Dago Dream Park. Tempat ini memiliki banyak spot foto yang bisa diabadikan. Selain itu, ada juga banyak kegiatan seru seperti menunggang kuda, paintball, paralayang, dll.

Sama seperti tempat wisata di Bandung lainnya, Dago Dream Park juga buka setiap hari. Senin sampai Jumat, buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Dago Giri KM. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan atau saat liburan akhir tahun. Ingatlah untuk mengikuti protokol kesehatan agar Anda dapat bepergian dengan nyaman dan aman.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button