Berita Wisata

Inilah alternatif tempat wisata di Bali, menunggang unta bak khalifah di padang pasir

INDOBALINEWS -Di Bali ternyata ada onta (unta) yang bisa ditunggangi atau ditunggangi. Tempatnya berada di Pantai Kelan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Pantai Kelan merupakan tempat wisata yang relatif baru dibandingkan dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian atau Pantai Pandawa dan Pantai Melasti yang sudah lebih dulu populer di kalangan masyarakat dan wisatawan.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, pantai yang berbatasan langsung dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini mulai ramai dikunjungi pengunjung, seiring dengan tersedianya fasilitas penunjang pariwisata seperti unta yang dapat ditunggangi dengan berjalan kaki di pinggir pantai, serta seperti munculnya warung makan.

Pengunjung pantai Kelan sazt didominasi warga lokal, sementara wisatawan domestik dan mancanegara bahkan tidak bisa dihitung dengan jari, seperti pantauan Indobalinews.com, Minggu 15 Januari 2023.

Suasana inilah yang ternyata menjadi salah satu penyebab pantai ini dipadati warga lokal Bali. Seperti Aris Wiyanto, warga Denpasar yang berwisata bersama istri dan anaknya memilih Pantai Kelan karena dianggap lebih nyaman saat tidak banyak pengunjung.

“Bagi kami yang ada anak-anak di sini, lebih tepat kalau bule tidak ada yang berjemur dan ombaknya tidak besar, anak-anak bisa berenang, tidak terlalu banyak juga,” terang Aris.

Sementara itu, seorang turis Singapura kelahiran Surabaya mengaku sengaja mengunjungi Pantai Kelan karena ingin bermain dengan unta. Sebenarnya dia pergi ke Bali dengan rombongannya tapi dia satu-satunya yang ingin naik unta.

“Sengaja datang ke sini, saya suka binatang. Kuda atau gajah sudah terbiasa dengan ini. Unta sangat senang sekarang,” kata Setya.

Setya naik unta keliling pantai dengan dipandu oleh operator wisata unta. Usai menunggang, Setya pun meminta pemimpin tunggangan onta untuk memberi makan unta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button