Berita Wisata

Inilah Kebun Jagung Instagramable untuk Sore Healing di Dompu

Dompu

Bosan dengan suasana yang sama untuk menghabiskan sore hari? Ada tempat baru yang cukup ramai di Dompu, yaitu kebun jagung yang Instagrammable.

Lokasinya bukan pantai atau gunung, melainkan kebun jagung penduduk setempat dengan pemandangan hamparan hijau yang bisa dijadikan tempat peremajaan.

Lokasinya berada di Desa Saneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kebun jagung ini letaknya tidak jauh dari pemukiman penduduk dan memiliki akses jalan yang baik yaitu jalan aspal yang dapat digunakan oleh semua jenis kendaraan.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Biasanya tempat ini akan selalu ramai saat menjelang sore atau saat mulai memasuki ba’da asyar. Rombongan anak muda dari berbagai kalangan akan memenuhi jalan di tengah ladang jagung.

Pemandangan yang ditawarkan di lokasi ini adalah hamparan ladang jagung yang hijau dan pegunungan yang terbentang. Lokasi ini cocok digunakan sebagai spot foto landscape.

“Baru lewat sore, kadang sore di sini cukup dingin,” kata salah satu pengunjung, Erwinsyah (17), Minggu (22/1/2023).

Kebun jagung Instagramable di DompuKebun jagung Instagrammable di Dompu Foto: Faruk Nickyrawi/detikcom

Erwin datang ke sini bersama teman-temannya. Mereka sengaja membeli minuman kopi dari warga desa untuk dinikmati bersama sambil duduk santai dan berfoto.

Pengawasan di lokasi, sepertinya tidak terlalu banyak pengunjung yang datang. Namun melihat pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor.

Kebun jagung Instagramable di DompuKebun jagung Instagrammable di Dompu Foto: Faruk Nickyrawi/detikcom

Salah seorang warga Saneo, Kasim menuturkan, kebun jagung ini mulai ramai pengunjung saat jagung mulai menghijau. Biasanya pengunjung yang datang hanya untuk berfoto dengan latar belakang kebun jagung.

“Sudah mulai ramai lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Menjelang magrib, pengunjung sudah pulang,” katanya.

Tonton video “Ratusan Tenaga Kesehatan Dompu Mogok Daftar PPPK”
[Gambas:Video 20detik]
(www www)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button