Berita Wisata

Inilah kegiatan seru dalam event Pokemon Festival Jakarta, ayo datang dan kunjungi

Samudranesia.id – Festival Pokemon Jakarta hadir untuk menemani liburan Natal dan Tahun Baru Anda yang berlangsung di Jakarta Utara, tepatnya di PIK Avenue.

Jakarta Pokemon Festival berlangsung selama sebulan penuh mulai Kamis, 8 Desember 2022 hingga Minggu, 8 Januari 2023. Untuk itu, bagi Anda yang tinggal di Jakarta bisa mengikuti festival ini selama masa liburan Nataru.

Banyak sekali rangkaian acara menarik di Jakarta Pokemon Festival yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Kegiatan dan acara apa saja yang ada di festival ini? Ikuti terus artikel ini karena kami akan membahasnya secara detail.

Apa itu Festival Pokemon Jakarta?

Apa itu Festival Pokemon Jakarta?

Di liburan akhir tahun ini, kamu bisa mencoba mengunjungi Pokemon Festival Jakarta yang digelar di PIK Avenue, Jakarta Utara. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang pasti akan membawa Anda kembali ke kenangan masa kecil Anda.

Di festival tersebut tentunya kamu akan bertemu dengan berbagai jenis monster lucu seperti Pikachu dan Eeve. Kedua karakter tersebut hadir sebagai maskot dan juga berbagai dekorasi.

Jika Anda adalah penggemar Pokemon, Anda akan dimanjakan oleh festival ini. Di Pokemon Festival Jakarta, kamu bisa menemukan berbagai barang lucu yang juga bisa kamu beli. Jangan lupa untuk mempersiapkan dompet Anda sebelum Anda pergi ke acara ini.

Berbagai acara menarik digelar untuk memeriahkan festival. Seperti event spesial dengan Pokemon Go, kontes dan turnamen, Anda juga bisa melihat berbagai koleksi kartu Pokemon.

Di belakang Jakarta Pokemon Festival

Di belakang Jakarta Pokemon Festival

Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, penyelenggara Jakarta Pokemon Festival sengaja memilih PIK Avenue sebagai lokasi festival ini. Ia berharap festival ini menjadi destinasi liburan akhir tahun tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara.

Christina mengatakan Pokemon sangat diminati di Indonesia. Tidak hanya produk Pokemon yang masih laris manis, tetapi juga komunitas penggemar Pokemon yang terus bertambah setiap tahunnya.

Pokemon Festival Jakarta dibuat dengan dukungan dari perusahaan real estate di Indonesia dan juga The Pokemon Company. Perusahaan membantu merancang dan merencanakan Pokemon Festival Jakarta.

Tidak hanya dengan mengunjungi PIK Avenue. Christina juga mengungkapkan telah mengundang pengunjung dari Asia Tenggara untuk datang dan bermain di PIK Gold Island.

Yang menarik dari Jakarta Pokemon Festival ini adalah pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke festival ini. Semua pengunjung bebas datang ke acara ini dan mengikuti berbagai jenis acara.

Tidak hanya itu, di Pokemon Festival Jakarta juga akan ada pertemuan dengan maskot Pokemon yang menggemaskan. Selain itu, pengunjung juga bebas mengunjungi booth dan spot foto yang terdapat di sini.

Kegiatan menarik apa saja yang ada di Pokemon Festival Jakarta?

Apa saja kegiatan menarik di Pokemon Festival Jakarta

Pada hari Kamis setelah pembukaan acara, rangkaian acara dimulai dengan permainan khusus Pokemon Go. Acara ini digelar untuk merayakan perilisan Pokemon Go versi Indonesia.

Pada hari Sabtu, para pelatih Pokemon Go dan komunitas Pokemon GO dapat memainkan pertarungan PVP. Kapan lagi bisa kumpul bareng pemain Pokemon Go di festival sebesar ini?

Pada hari Minggu, kegiatan akan dilanjutkan dengan Pokemon Run 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan rekreasi yang dapat diikuti oleh keluarga dan individu. Kegiatan yang diikuti oleh 3500 peserta ini memiliki dua kategori yaitu Fun Run 5K dan Family Run 3K.

Pada hari yang sama, di menara Indomaret PIK akan digelar grand final Pokemon United Indonesia Open 2022. Ini merupakan turnamen resmi pertama di Indonesia dan kemungkinan berlanjut ke dunia internasional.

Pada tanggal 17 dan 18 Desember 2022, hingga 350 pemain kartu Pokémon akan berkompetisi dalam turnamen permainan kartu besar. Turnamen ini bertujuan untuk mendapatkan kesempatan mengikuti turnamen Indonesia tahun depan.

Di mana Festival Pokemon Jakarta?

Di mana Festival Pokemon Jakarta?

Tak hanya di PIK Avenue, Jakarta Pokemon Festival juga berlangsung di empat area berbeda yang tentunya selalu ada di area PIK. Keempat area ini menampilkan tema Pokemon yang berbeda.

Di PIK Avenue, Anda akan menemukan Pokemon bertema Natal atau Kota Natal. Di sini sudah disediakan pohon Natal berukuran besar yang telah dihiasi dengan berbagai aksesoris Pokemon.

Anda juga bisa membeli pernak-pernik bertema Pokemon, bermain ice skating, dan juga menemani anak-anak mewarnai.
Anda juga akan menemukan Pokegenic, yaitu tempat berfoto bersama Pokemon yang ada di mana-mana.

Ada juga banyak Pokestop yang bisa kamu temukan di sini. Jika Anda adalah penggemar Pokemon Go yang sempat viral beberapa tahun lalu, Anda wajib mengunjungi tempat ini.

Sebagai informasi, Pokestop adalah pemberhentian yang jika kamu spin akan memberikan item gratis. Item-item tersebut akan dibutuhkan oleh pemain untuk menangkap monster.

Tema Air Pokémon diadakan di Cove Batavia. Kemudian Anda dapat menemukan Pokémon tipe daun di Urban Farm. Terakhir, Pokemon tipe air di Pantjoran PIK.

Sayangnya, Pokémon tipe Air tidak akan berlangsung hingga Sabtu, 24 Desember 2022, yaitu Malam Natal. Sedangkan Pokemon Urban Farm hanya tersedia pada Minggu, 18 Desember 2022.

Akankah Festival Pokemon berlangsung di Bali?

Festival Pokemon akan berlangsung di Bali

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia berharap festival ini nantinya bisa diselenggarakan di Bali. Ia pun berharap festival ini bisa digelar di destinasi super wisata lainnya seperti Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Pak Sandiaga berharap Pokemon Festival Jakarta dapat mendongkrak pariwisata lokal. Karena popularitas Pokemon ambivalen, dia ingin festival ini menarik banyak turis.

Pokemon Go telah dirilis dalam bahasa Indonesia

Pokemon Go telah dirilis dalam bahasa Indonesia

Di Pokemon Festival Jakarta, Pokemon Go juga dirilis dalam bahasa Indonesia. Aransemen ini dirilis pada 30 November 2022 dengan tujuan mendekatkan Pokemon Go dengan penggemar Indonesia.

Jadi pelatih sekarang dapat memainkan permainan global ini dan bahasa asli mereka. Tentu hal ini sangat menggembirakan mengingat Pokemon Go merupakan salah satu game paling populer di dunia.

Bagi yang masih asing dengan Pokemon Go, kami akan menjelaskan game ini secara singkat di sini. Pokemon Go adalah game yang dikembangkan oleh Niantic dan The Pokemon Company.

Game berbasis lokasi ini menggunakan teknologi augmented reality dan pertama kali dirilis di Australia dan Amerika pada tahun 2016. Sejak perilisannya, game ini langsung viral di mancanegara termasuk Indonesia.

Pokemon Go menghubungkan dunia nyata dengan aspek virtual game, seperti menangkap Pikachu. Di layar handphone, kita bisa melihat dan mengamati lokasi Pikachu untuk ditangkap.

Tujuan dari Pokemon Go ini adalah agar permainan tersebut dapat melakukan aktivitas fisik di luar rumah. Tidak hanya itu, mereka juga harus menjalin komunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan game kebanyakan.

Niantic, developer Pokemon Go, juga mengungkapkan telah bekerja sama dengan beberapa brand di Indonesia. Tujuannya agar Pokemon Go lebih dekat dengan penggemar. Merek-merek tersebut adalah Telkomsel, Shopeepay, Chatime dan juga Indomaret.

Berbagai Acara Pokemon Go

Berbagai Acara Pokemon Go

Dalam event peluncuran kali ini, terdapat event khusus untuk trainer Pokemon Go yang akan berlangsung hingga 8 Januari 2023 dengan nama “Waktu Nangkep Indonesia”.

Selama event, Trainer harus melakukan field research untuk menemukan Charmander, Bulbasaur, atau Squirtle. Mereka juga bisa menerima permen dari Charmander, Bulbasaur, atau Squirtle.

Pelatih juga memiliki kemampuan untuk melakukan pencarian waktu khusus. Jika berhasil dalam event ini, mereka berhak mendapatkan hadiah seperti rare candy, star shard, dan super incubator.

Pelatih Waktu menyelesaikan Riset Berwaktu ini paling lambat 8 ​​Januari 2022 pukul 20.00 untuk mendapatkan hadiah.

Trainer juga akan mendapatkan bonus seperti confetti, stiker khusus game Pikachu, x ½ jarak palka dan masih banyak lagi.

Habiskan waktu bersama teman dan keluarga di Pokemon Festival Jakarta

Habiskan waktu bersama teman dan keluarga di Pokemon Festival Jakarta

Di Pokemon Festival Jakarta, ada beberapa event menarik yang bisa kamu hadiri bersama teman atau keluarga. Acara-acara tersebut meliputi permainan, berburu berbagai tema Pokemon, dan merayakan Hari Komunitas Pokemon.

1. Berbagai jenis permainan

Jika Anda ingin menghabiskan musim liburan bersama keluarga, Anda bisa mencoba permainan seru di Pokemon Festival Jakarta. Di aula utara PIK Avenue, Anda akan menemukan berbagai jenis permainan bertema Pokemon.

Seperti Pokemon Unite, Ice Rink, Workshop Pokemon TCG dan Pokemon Bingo Rally. Anda juga dapat menemukan stan pernak-pernik, pojok menonton anime, pewarnaan anak-anak, dan pertemuan serta salam Pokémon.

Tidak hanya itu, lokasi ini juga telah menambahkan banyak Pokestop untuk para penggemar Pokemon Go, sehingga Anda memiliki peluang besar untuk menemukan freebies atau item gratis yang Anda butuhkan.

2. Temukan Pokémon di empat lokasi di Jakarta Pokémon Festival

Pokemon dengan tema Natal bisa kamu temukan di PIK Avenue. Di tempat ini, Anda akan merasa seperti berada di kota Pokemon dengan nuansa Natal.

Jika ingin menjumpai Pokémon berbayang api, Anda bisa menuju ke situs Pokemon Festival Jakarta di sekitar Pantjoran. Di sini kamu bisa berfoto dengan berbagai jenis Pokemon bertema api.

Anda akan menemukan Pokemon Leaf jika Anda pergi ke Urban Farm. Sesuai dengan temanya, lokasi Urban Farm didominasi warna hijau untuk mendukung karakter Pokemon Daun.

Di Cove At Batavia, Anda akan menemukan Pokemon air. Tempat ini terletak di tepi pantai, sehingga sangat mendukung tema Water Pokemon.

Lokasi di sekitar Cove At Batavia dihias dengan tema biru agar sesuai dengan karakter airnya. Anda juga bisa berfoto bersama Pokémon air di beberapa tempat di lokasi ini.

3. Abadikan momen bersama teman dan keluarga di Pokegenic

Di Pokemon Festival Jakarta, kamu tidak hanya akan menemukan berbagai permainan seru. Tapi kamu juga bisa mengabadikan momen bersama teman dan keluargamu di Pokegenic.

Pokegenic merupakan spot foto bagi para penggemar Pokemon. Di spot foto ini, kamu bisa berfoto bersama teman dan keluarga dengan tema Pokemon. Spot foto yang disajikan sangat bervariasi dan pastinya tidak akan membosankan.

4. Mencoba Kuliner Pantjoran

Lokasi PIK atau Pantai Indah Kapuk sama dengan tempat tinggal etnis Tionghoa. Nah, di sini kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner khas China yang pastinya enak dan menggugah selera.

Anda dapat mencoba berbagai jenis makanan ringan seperti makanan jalanan. Selain ditemani Pokemon, kamu juga bisa ngemil hidangan lezat. Kapan lagi kamu bisa menikmati liburan seseru ini?

Kata terakhir

Pokemon Festival Jakarta akan digelar mulai 8 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Festival yang digelar di PIK, Jakarta Utara ini bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru. Yuk, jangan lupa kunjungi Pokemon Festival Jakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button