Berita Wisata

Inilah keunikan Pantai Karang Bolong di Jawa Tengah, begitu juga dengan harga tiket dan jam bukanya

TiNewss.com – Untuk pria wisatawan Bagi yang bosan dengan suasana laut yang ramai dan kotor, maka perlu dan patut dicoba untuk mengunjungi Pantai Karang Bolong yang juga berada di Jawa Tengah.

Pantai Karang Bolong juga ada di Banten dan Sukabumi di Jawa Barat. Namun yang satu ini berbeda, di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen.

Pantai yang termasuk salah satu pantai populer di Jawa Tengah ini memiliki keindahan pantai yang dikelilingi perbukitan yang cukup padat. Dan ada sebuah gua yang dikenal sebagai Sarang Burung Walet.

Baca Juga: 5 Desa Termiskin di Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Nomor 3 Ternyata Desa Tertua

Gua ini disebut Goa Karang Bolong dan terletak di sisi timur pantai. Keadaan pantai yang masih sangat alami di tengah pasirnya terdapat patung emas, serta deretan warung makan dan minum sederhana.

Pantai Karang Bolong berada di sekitar bukit yang cukup tinggi, dengan pepohonan yang lebat memenuhi bukit tersebut. Pasir yang menghiasi pantai ini berwarna agak hitam, dengan ombak yang cukup kencang.

Saksikan luasnya lautan yang terbentang di depan mata dan sejuknya bukit-bukit yang mengelilingi pantai ini. Serta adanya bebatuan yang berlubang di tengahnya akibat pengikisan air laut.

Baca Juga: Bukan Makanan Pedesan Entog Khas Indramayu, Yang Ini Paling Populer

Pantai ini disebut Pantai Karang Bolong, karena adanya sebuah gua yang terbuat dari batu karang yang masuk ke pantai di sebelahnya, yaitu Pantai Suwuk. Masyarakat setempat menyebutnya Goa Karang Bolong.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button