Berita Wisata

Inilah sosok pemilik akun Instagram yang gemar mengunggah foto landscape yang memanjakan mata

Suara.com – Profesi fotografer di Indonesia mulai banyak diminati serta kesadaran masyarakat untuk mengabadikan sebuah momen. Profesi ini, terkait erat dengan kamera, tidak dikhususkan hanya untuk model. Beberapa fotografer Indonesia memiliki aliran atau genre sendiri. Salah satu arus yang menarik perhatian adalah fotografi lanskap.

Fotografi lanskap adalah aliran atau genre fotografi yang menampilkan alam sebagai subjeknya. Foto yang dihasilkan bisa berupa pemandangan alam atau objek tertentu di alam. Terkadang aliran ini memakan banyak ruang, tetapi bisa juga minimal atau mikroskopis. Salah satu fotografer yang berkecimpung dalam genre fotografi landscape adalah Bunyamin Wari.

Pria bernama lengkap Bunyamin Muhamad Wari ini melanglang buana ke seluruh Indonesia untuk menekuni dunia fotografi landscape. Beberapa lokasi atau pemandangan eksotis di Indonesia berhasil diabadikan melalui lensa kamera. Beberapa foto alam Indonesia bahkan pernah dipamerkan di event internasional.

“Seorang landscaper itu harus jalan-jalan, tanpa jalan-jalan itu seperti buku, dia hanya membaca sampulnya saja. Hasil fotonya tidak akan terasa. Saya sudah jalan-jalan ke banyak tempat indah di Indonesia. Mulai dari pulau Jawa, Bali, Lombok , Lampung dan beberapa daerah yang menawarkan pemandangan alam,” jelas Bunyamin yang aktif di Instagram @benysukasuka18 dalam siaran pers yang diterima Suara.com, Selasa (6/12/2022).

Beny, sapaan akrab Bunyamin Wari, juga dikenal para fotografer landscape di seluruh dunia. Mulai dari nama Bunyamin Wari, Benyamin Wari hingga Benjamin Wari kerap tampil di ajang fotografi landscape internasional. Kecintaan Beny terhadap alam terekspresikan dengan indah melalui foto-fotonya. Beberapa penghargaan bergengsi di dunia fotografi telah diraih pria kelahiran 18 Agustus 1974 ini.

“Saya sangat mencintai alam, jadi saya ingin mengabadikan apa yang saya lihat dan rasakan. Melalui fotografi landscape, saya ingin berbagi pengalaman dan keindahan yang saya lihat dengan banyak orang. Dengan begitu keindahan akan abadi dan bisa dinikmati kapan saja. ,” kata pemilik akun Instagram @benysukasuka18.

Sejak tahun 2021, Beny telah meraih berbagai penghargaan dari dunia fotografi. Bahkan, beberapa penghargaan menjadikan Beny sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia. Penghargaan tersebut antara lain International Photography Awards (IPA) 2021, Nature Best Photography Asia 2021, Memorial Maria Luisa 2021 dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Beny juga kerap membagikan karya fotonya melalui Instagram resminya @benysukasuka18. Selain itu, penikmat karya fotografi juga bisa mengunjungi kantor Beny di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Beny juga menjual beberapa karyanya secara online melalui www.benyaminwari.com. Silakan kunjungi website dan Instagram @benysukasuka18 untuk melihat karya Beny yang eye catching.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button