Berita Wisata

Inilah Waduk Seloromo Pati dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan dan Instagramable Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana waduk Seloromo Pati di pagi hari. (Istimewa/Instagram @wadukseloromo.idn)

Solopos.com, PATI – Saat liburan di Kabupaten Pati Jawa Tengah, sayang sekali jika melewatkan destinasi wisata yang satu ini, yaitu Waduk Seloromo. Destinasi wisata di sini cocok untuk Anda yang menyukai fotografi karena menyajikan pemandangan yang indah dan menakjubkan untuk dijadikan bahan foto Anda.

Waduk Seloromo terletak di Desa Selorejo, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Untuk menuju destinasi wisata ini dapat ditempuh dengan jarak sekitar 10 km dari pusat kota.

Promo Promosi Menarik, Menginap di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasnya!

Secara geografis Waduk Seloromo terletak di lereng timur Gunung Muria dan berdekatan dengan Waduk Gunung Rowo. Saluran air tersebut saling berhubungan sehingga Waduk Gunung Rowo di desa Sitiluhur menjadi salah satu pemasok air ke Waduk Seloromo.

EMagz Solopos

Menurut situs resmi Pusat Informasi Pariwisata Kabupaten Pati, Waduk Seloromo telah dibangun sejak masa penjajahan Belanda sekitar tahun 1930-1933. Namun, sejauh ini waduk masih bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan pertanian masyarakat setempat, seperti pengairan lahan dan budidaya air tawar.

Meski awalnya dibangun hanya untuk pengairan, Waduk Seloromo kini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pati. Anda akan disuguhkan keindahan dalam suasana yang damai.

Suasana alam yang menyegarkan terlihat dari pemandangan air di waduk dan Gunung Muria di sebelah barat serta dipenuhi hutan lebat di bawahnya. Perpaduan pegunungan, hutan, waduk, air, dan padang rumput yang hijau membuat danau ini sangat memanjakan mata siapa pun yang singgah di sana.

Selain hunting foto, kamu juga bisa mencoba beberapa aktivitas di sini yang kondusif untuk momen santai bersama teman atau keluarga. Misalnya, Anda dapat membuat acara berkemah dan panggang-satu di tepi tangki. Didukung pemandangan yang menarik dan suasana yang tenang, acara Anda akan semakin seru.

Solopos interaktif

Selain spot foto yang menarik, berbagai fasilitas di dalamnya juga cukup memadai. Bagi Anda yang datang ke sini dengan kendaraan tidak perlu khawatir soal parkir karena tempat parkir di sini cukup memadai. Adapun fasilitas lainnya, seperti warung, toilet dan area berkemah juga disediakan.

Waduk ini buka 24 jam sehari sehingga Anda bisa menikmati suasana alam Seloromo di waktu senggang Anda. Jika Anda ingin menikmati waktu matahari terbit dan terbenam, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari untuk mengatur waktu yang tepat untuk melihat waktu.

Jadi bagi anda yang ingin melakukannya berkemah atau sekedar ingin menghabiskan akhir pekan yang santai, tak perlu bingung lagi mencari tempat yang jauh. Di Waduk Seloromo ini, Anda bisa menghabiskan waktu bersantai sambil menikmati pemandangan yang menenangkan dan menenangkan pikiran.

Iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button