Berita Wisata

InJourney berniat menjadikan TMII sebagai taman terbuka

Bisnis.comJAKARTA – Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Aviation dan/atau InJourney berencana menjadikan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang telah direnovasi oleh Kementerian PUPR menjadi taman terbuka.

InJourney Marketing and Consumer Experience Manager Maya Watono menjelaskan, hal itu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menambah jumlah taman terbuka di Jakarta yang saat ini semakin terbatas. Ini juga salah satu penyebab harga tiket masuk TMII tidak naik setelah renovasi selesai.

“Kalau ke New York ada Central Park, makanya kami ingin TMII open place di Jakarta. Jadi harga tiket masuk juga tidak kami naikkan,” ujarnya, Rabu, 31/11 /2022).

Secara khusus, Maya menjelaskan meski harga tiket masuk tidak naik, namun masyarakat yang ingin menggunakan beberapa wahana akan dikenakan tambahan pembayaran tiket.

Saat ini, setelah direnovasi Kementerian PUPR, TMII membuka destinasi wisata untuk kunjungan wisatawan umum pada 20 November 2022.

InJourney tidak hanya berfokus pada pengembangan destinasi wisata, namun sekaligus memperkuat manajemen destinasi. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko atau TWC sebagai operator pengelola destinasi di bawah InJourney tidak hanya akan menjadi operator tur candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko di Jawa Tengah dan Taman Mini Indonesia Indah ( TMII) di Jakarta.

TWC juga akan menjadi tour operator Labuan Bajo dan Siak Riverside. Labuan Bajo berada di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, sedangkan Siak Riverside berada di sepanjang Jalan Perdagangan dan Jalan Meranti di tepi Sungai Siak, Senapelan, Pekanbaru, Riau, tepatnya Jembatan Siak 1 di Siak 3.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Lihat lebih banyak berita tentang subjek artikel ini, di sini:

tmii InJourney

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button