Berita Wisata

Inspirasi Liburan Tahun Baru Bali yang Super Berkesan – KBK

Inspirasi liburan Bali. (Foto: indonesia.travel)

Tampilan postingan: 23

JAKARTA – Apakah Anda sudah merencanakan liburan akhir tahun? Jika tidak, Anda harus memilih Pulau Dewata sebagai tempat menutup perayaan akhir tahun dan menyambut tahun baru.

Semua orang pasti setuju bahwa tempat wisata Bali memang baik dan benar-benar menjadi incaran untuk menghabiskan jatah liburannya. Yuk, simak inspirasi liburan tahun baru di pulau dewata yang tak terlupakan.

Awali hari dengan menyambut momen matahari terbit

Jangan lewatkan matahari terbit pertama di tahun baru Anda. Anda pasti tidak akan kesulitan melihat matahari terbit di Bali. Rasakan sensasi mendebarkan mengejar sunrise di berbagai spot sunrise di Bali seperti Gunung Batur untuk menyambut pagi tahun baru.

Nikmati momen seru di destinasi wisata berkelanjutan

Ingin mencoba liburan ramah lingkungan? Tentu bisa! Petualangan ramah lingkungan sangat bagus untuk mencoba mempertahankan pariwisata dalam jangka panjang sambil melestarikan alam dan budaya, dan bahkan diri Anda sendiri.

Ada berbagai macam inspirasi pariwisata berkelanjutan di Bali, seperti mendengarkan alunan instrumen rindik yang menenangkan, menghirup udara segar di alam, wisata edukasi di persawahan, dan masih banyak lagi. Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda coba semuanya adalah Taman Sari Buwana di Tabanan.

Kembali ke Alam dengan Suasana Indah

Tahun Baru Harapan Baru! Ya, kamu harus bisa melupakan masa lalu yang buruk dan memulai harapan dan semangat baru. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah berlibur ke tempat yang tenang untuk mengisi ulang tubuh, pikiran, dan jiwa Anda.

Keajaiban alam Bali yang indah adalah tempat terbaik untuk momen penyembuhan tahun baru Anda, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata alam yang tersebar di seluruh Bali seperti air terjun, sawah, pegunungan, dll. Salah satu tempat back to nature terbaik di Bali adalah Ubud, Gianyar.

Pelajari budaya baru langsung dari tanah air

Berlibur sambil belajar hal baru bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Anda bisa berkenalan dan belajar lebih banyak tentang budaya Bali sambil berbaur dengan penduduk setempat dan belajar tentang kehidupan mereka, mulai dari mengenakan pakaian adat Bali hingga membuat minuman dan makanan khas Bali.

Selain liburan akhir tahun, kamu juga akan mendapatkan banyak ilmu dan kemampuan baru saat pulang kampung.

Pacu adrenalin dengan aktivitas yang menantang

Musim liburan akan semakin berkesan dengan petualangan yang memacu adrenalin. Bali juga memiliki segudang listing hotspot untuk petualangan menantang Anda yang tak sabar ingin Anda coba.

Anda tidak boleh melewatkan beberapa ide aktivitas seru di Bali, seperti Aqua Yoga di Sanur, flying fishing raft di Denpasar, flyboarding di Tanjung Benoa dan kitesurfing di Canggu yang akan membuat waktu tahun baru Anda menyenangkan.

Tenangkan jiwa dengan keheningan alam

Tidak diragukan lagi, Bali memang tempat paling tenang untuk bermeditasi. Berubah menjadi versi terbaru dan terhebat dari diri Anda dengan perjalanan kontemplatif ke mata air suci Tirta Empul. Anda dapat mengikuti ritual dan mandi di mata air suci untuk merasakan kejernihan hati untuk menyegarkan energi dalam diri Anda.

Pelajari juga latar belakang budaya mata air suci Tirta Empul untuk mempelajari lebih jauh tentang tradisi dan menemukan filosofi baru yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

Manjakan diri Anda dengan retret kesejahteraan kuliner

Bali penuh dengan keajaiban luar biasa yang akan menyenangkan semua indra Anda. Menikmati perawatan spa yang menenangkan atau berbelanja di pasar lokal bisa menjadi ide bagus untuk liburan di Bali.

Plus, manjakan lidah Anda dengan berbagai hidangan khas Bali yang lezat. Pikiran segar, tubuh bugar.

Berjalan-jalan di sepanjang pantai Bali yang fantastis

Belum ke Bali kalau belum mampir ke pantainya. Ya, pantai memang menjadi tempat wisata paling populer di Bali.

Merangkul masa depan saat Anda berjalan di sepanjang pantai pasir putih Bali yang terpencil tidak akan mengecewakan Anda. Momen-momen di pantai Bali, baik sendiri maupun bersama orang tersayang, akan terus terekam jelas di benak Anda.

Abadikan momen terbaik Anda dalam buku harian perjalanan

Tentunya Anda tidak ingin melupakan semua kesenangan dan kenangan perjalanan Anda ke Bali, bukan? Selain mengunjungi destinasi Instagrammable di Bali, kamu juga bisa menuliskan semua pengalaman tahun barumu di pulau dewata, baik itu hanya sehari atau berminggu-minggu.

Siapa tahu suatu saat nanti ketika Anda membacanya lagi, Anda akan ingin kembali ke Bali dan menikmati hari indah lainnya di sana. Apapun destinasi seru tahun baru yang kamu pilih, pastikan kamu selalu bahagia ya. Lupakan masa lalu, rangkul yang baru.

Sumber: indonesia.travel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button