Berita Wisata

Instagram mengungguli TikTok sebagai ‘penasihat’ liburan

Jakarta, CNNIndonesia

Instagram telah menyusul TikTok sebagai tempat orang mencari rekomendasi tujuan hari libur akhir tahun 2022.

Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan Populix bertajuk “Laporan Rencana Liburan Akhir Tahun 2022” yang digelar pada 9-11 November 2022.

Survei dilakukan secara online melalui aplikasi Populix kepada 1.010 responden pria dan wanita berusia 18-55 tahun di Indonesia.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

“Dibandingkan tahun lalu, minat masyarakat untuk berlibur tahun ini meningkat sangat signifikan. Setelah dua tahun berjuang melawan pandemi, momentum liburan akhir tahun ini menjadi sangat berharga,” Eileen Kamtawijoyo, co-founder dan COO Populix , kata dalam keterangan tertulis. .

Terungkap bahwa 70% responden mencari rekomendasi barang wisata terbaru dari keluarga atau teman. Setelah mendapatkan rekomendasi dari penduduk setempat, media sosial menjadi pilihan lain untuk mencari rekomendasi objek wisata (69%).

Di antara angka tersebut, Instagram menjadi media sosial utama yang memberikan rekomendasi liburan (87%). Selanjutnya YouTube dan TikTok menjadi tempat mencari rekomendasi selanjutnya dengan persentase 69% dan 56%.

Dalam surveinya, Populix juga menemukan bahwa 96% responden lebih suka menghabiskan waktu liburan akhir tahun di negaranya.

Beberapa kota yang menjadi tujuan wisatawan tersebut adalah Bali (20%), Yogyakarta (17%), Bandung (15%) dan Lombok (13%).

Sedangkan 4% lainnya berencana berlibur ke luar negeri dengan beberapa destinasi favorit seperti Singapura (36%, Thailand (19%) dan Arab Saudi (12%).

Selain itu, 87% responden survei mengatakan mereka memiliki rencana liburan di akhir tahun, dan 69% dari mereka berencana untuk berlibur bersama keluarga.

Sejauh ini, Instagram terlihat terus mengikuti TikTok dari segi sejumlah fitur, terutama yang berorientasi video. Hal itu membuat para pengguna setia protes, termasuk Kim Kardashian yang menginginkan IG kembali ke konsep foto.

Dengan konsep lama ini, Instagram sudah tamat landmark Pengguna internet memamerkan foto selfie di lokasi wisata. Inilah mengapa istilah itu muncul instagrammable.

(lom/arh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button