Berita Wisata

Intip 10 Tempat Wisata Hits Instagrammable di Gunung Kidul Yogyakarta

gunung berapi tua

Memperbesar

Gunung api purba (sumber: gunungapipurba.com)

3. Gunung Api Nglanggeran Purba

Tidak jauh dari HeHa Ocean View, Anda akan menemukan area rekreasi tembakan Gunung Kidul yang sudah ada sejak lama dan banyak peminatnya.

Tempat rekreasi ini adalah Gunung Api Nglanggeran Purba. Tempat ini merupakan gunung yang terbuat dari bebatuan yang menyuguhkan panorama yang indah.

Banyak pendatang baru datang ke sini untuk bersaksi matahari terbenam Di mana Matahari terbit yang bisa kamu lihat dari ketinggian dengan melihat pemandangan hijau yang indah.

Ada pendatang baru yang melakukan aktivitas berkemah di gunung ini terasa seperti menyatu dengan alam.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 700 meter di atas permukaan laut yang tidak terlalu tinggi, sehingga bisa digunakan untuk latihan pendakian bagi anda yang belum pernah mendaki gunung sebelumnya.

4. Embung Nglanggeran

Danau buatan ini digunakan untuk menampung air hujan dan selanjutnya dapat digunakan untuk mengairi perkebunan petani saat musim kemarau.

Embung Nglanggeran terletak di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini terletak di gunung berapi puerba yang menawarkan pemandangan alam yang sangat bagus dari ketinggian.

Destinasi wisata ini juga dikelilingi oleh perkebunan buah-buahan yang ditanam warga sekitar. Memiliki pesona alam yang eksotis, banyak wisatawan yang datang hanya untuk berfoto atau menikmati keindahannya.

Juga karena berada di atas ketinggian, tempat ini sering digunakan untuk paralayang atau paralayang.

5. Pantai Selatan

Area rekreasi tembakan Gunung Kidul setelah Pantai Selatan ini yang merupakan kafe yang menawarkan kolam renang dan bar dengan panorama laut yang indah.

Terletak dekat dengan bibir Pantai Ngandong, kafe ini mengangkat ide-ide kontemporer dan menyatu dengan alam, ada ruang tamu terbuka yang cukup luas dengan berbagai meja yang dilengkapi dengan payung cantik.

Tempat ini benar-benar instagramable dan cocok untuk berpose ditambah dengan bentuknya yang bagus, serba putih, panorama pantai yang indah tentunya membuat hasil foto semakin bagus.

Kolam renang di sini juga bagus dengan tema infinity pool dan berada di tepi tebing membuat perasaan mandi Anda semakin menyenangkan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button