Berita Wisata

Intip fasilitas di Pantai Jo Cemara yang menjadi favorit warga Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan : Okezone Travel

PANTAI Jo Cemara di Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga ‘Bumi Bersujud’ dan sekitarnya.

“Pantai merupakan objek wisata yang letaknya strategis di sepanjang Jalan Raya Trans Kalimantan,” kata pengunjung kawasan Simpang Empat Umy Halimah mengutip Antara.

Sebenarnya pantai Jo Cemara tidak berbeda dengan pantai pada umumnya, hanya saja tempatnya dilengkapi dengan wahana seperti jet ski, banana boat, kolam renang, gedung penginapan, gardu pandang dan kendaraan roda empat (ATV).

Setiap gazebo didesain dengan nuansa yang menyerupai pantai-pantai di Pulau Bali. Sehingga tempat wisata ini cocok untuk wisatawan yang suka selfie.

“Memang banyak objek wisata pantai di Tanah Bumbu, tapi Pantai Jo Cemara tidak kalah menarik dengan pantai lainnya karena dilengkapi dengan wahana,” ujar Umy Halimah.

Infografis Pantai Indrayanti

Sementara itu, pengelola objek wisata Pantai Jo Cemara, Ian Gasing mengatakan, rata-rata pengunjung pantai ini mencapai 200 hingga 300 orang per hari. Untuk hari libur atau liburan, jumlah pengunjung mencapai 450-500 per hari.

“Tiket masuk Rp 15.000/orang, sewa ATV Rp 25.000/15 menit, sewa pisang Rp 25.000/orang, sewa jet ski Rp 150.000/15 menit,” kata Ian.

Saat ini pengunjung rata-rata berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, sedangkan pengunjung dari luar Tanah Bumbu berasal dari Kabupaten Kotabaru.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Kepala Bidang Tempat dan Tujuan Wisata Dinas Olahraga dan Pariwisata Pemuda Tanah Bumbu, Ari Herlianto menjelaskan, Kabupaten Tanah Bumbu memiliki objek wisata pantai, goa, air terjun, dan gunung.

Ari menyebutkan sejumlah objek wisata potensial, di antaranya Pantai Angsana, Rindu Alam, Pantai Pagatan, Pantai Buaya Batu, Pantai Jo Cemara, Pantai Madani, Gua Liang Bangkai, Gua Liang Akar, Air Terjun Mandi Damar, Air Terjun Blahiu, dan Air Terjun Saray. , dan objek wisata Gunung Mayang.

Sedangkan tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan di Tanah Bumbu antara lain Pantai Rindu Alam, Pantai Pagatan, Wisata Kuliner Siring Laut, Pantai Angsana dan Air Terjun Mandin Damar.

Selain itu, Pulau Sewangi, Pantai Sungai Cuka, Gua Liang Bangkai, Tugu Kota Batulicin dan Telaga Biru Batulicin.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button