Berita Wisata

Intip keindahan Hutan Bambu Surabaya yang menyerupai Hutan Sagano Jepang

Surabaya

Meski menjadi kota metropolitan, Surabaya memiliki banyak wisata alam. Salah satunya adalah Hutan Bambu Keputih.

Banyak orang yang pernah ke sana mengatakan bahwa Hutan Bambu Keputih mirip dengan Hutan Bambu Sagano di Jepang. Jika dilihat sekilas, keduanya memang mirip. Dengan bambu hijau di kanan kiri yang cocok untuk berfoto.

Penasaran dengan keindahan hutan bambu Keputih? Simak ulasan berikut ini.

Hutan Bambu Keputih di SurabayaHutan Bambu Keputih di Surabaya Foto: Zaenal Effendi/detikTravel

hutan bambu putih

Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Surabaya.

Dilansir dari situs Bapekko Surabaya, kawasan Hutan Bambu Keputih menjadi satu dengan Taman Harmoni dan Taman Ruang Publik. Ketiganya berdiri di atas lahan seluas 40 hektar.

Jika mampir ke Hutan Bambu Keputih, kamu bisa menemukan spot foto favorit orang. Untuk mengetahui jalan dengan bambu di kedua sisinya.

Saat bambu menghijau, deretan pepohonan indah dan sejuk dipandang. Saat daun mengering, pemandangannya masih sama mengesankannya seperti di musim gugur.

Selain itu, ada juga taman bunga dan taman bermain di sekitar sana. Tempat ini tidak akan membuat Anda bosan untuk berfoto dan bersantai di tengah hiruk pikuk kota Surabaya.

Hutan Bambu Keputih di SurabayaTaman Bunga di Hutan Bambu Keputih, Surabaya Foto: Zaenal Effendi/detikTravel

Fakta Unik Tentang Hutan Bambu Keputih

Di balik keindahan dan keindahannya, ternyata Hutan Bambu Keputih telah menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sejak tahun 1970. Pemerintah Kota Surabaya menghentikan pengoperasian TPA pada periode 2000-2001 dan memindahkannya ke Benowo, Surabaya Barat.

Usai pemindahan, Pemkot Surabaya menanam bibit bambu di sana. Hingga akhirnya menjadi Hutan Bambu Keputih yang menjadi tempat penyembuhan sekaligus spot foto Instagrammable di Surabaya.

Selain turis, pasangan yang akan menikah pun kerap berfoto di Hutan Bambu Keputih untuk keperluan pre-wedding. Bagi Anda yang ingin berfoto bersama teman dan keluarga, Anda juga bisa memanfaatkan tempat ini.

Demikian informasi mengenai Hutan Bambu Keputih. Ayo, saudaraku!

Tonton video “Rebung, rebung di hutan pagar alam sumatera selatan”
[Gambas:Video 20detik]
(hse/matahari)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button