Berita Wisata

Intip potensi wisata negeri di atas awan ala Puncak Pagerbatu Kota Banjar

TIMESINDONESIA, BANJAR – Pesona alam Dusun Pagerbatu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar merupakan potensi pasca wisata. Puncak Pagerbatu merupakan destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam dan hamparan awan jika pengunjung datang pada pagi hari.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan perbukitan dengan udara yang sejuk dari ketinggiannya sehingga kita bisa melihat pemandangan kota Banjar dan panorama alam disekitarnya.

Sejak tahun 2007, Puncak Pagerbatu yang saat itu masih berupa ladang atau kebun hutan yang belum terurus, dikelola oleh masyarakat secara sukarela sehingga berubah menjadi potensi wisata alam yang eksotik.

Saat ini telah dibangun beberapa fasilitas tambahan dari gabungan dana desa dan lembaga swadaya masyarakat, yaitu pembangunan jalan menuju tempat wisata, penambahan wahana swafoto, dan pembangunan gedung utama.

Untuk pengembangan ke depan, Puncak Pagerbatu berencana membangun wahana baru untuk kiddie pool, BMX track, camping spot, ATV, outbond dan hangout outdoor.

Saat ini Puncak Pagerbatu dikelola oleh pokdarwis desa dan tidak memungut biaya tiket masuk bagi pengunjung yang datang. Mereka hanya membayar biaya parkir dengan tarif yang tulus.

Berkunjung ke sini disarankan pada pagi hari agar bisa menikmati pemandangan Negeri di Atas Awan yang begitu mempesona.

Bagi pengunjung yang membawa keluarga terutama anak kecil, sebaiknya berhati-hati saat berfoto selfie di atas karena beberapa tempat memerlukan pengawasan orang tua.

Bagi yang ingin melepas dahaga atau menyantap jajanan lezat, tak perlu khawatir. Ada sebuah kafe yang bisa melengkapi kunjungan Anda saat berada di Puncak Pagerbatu.

Di stan bahkan ada produk khas dari desa Batulawang seperti gula semut dan lain-lain. Nah, siapa yang tertarik untuk berkunjung ke sini? Berwisata ke kota Banjar belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Puncak Pagerbatu.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam berita Google Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button