Tempat Wisata

Istana Engku Bilik: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Istana Tengku Bilik merupakan salah satu situs peninggalan sejarah di Pulau Penyengat. Nah, tempat ini sudah mendapat dukungan dari pemerintah yaitu Kementerian Pariwisata RI. Hal itu dilakukan untuk melakukan perbaikan dan penguatan bangunan.

Perlu Anda ketahui bahwa Tanjungpinang berukuran sekitar 2.500 x 750 meter dan memiliki beberapa bangunan termasuk peninggalan sejarah yang dikenal dengan nama Kesultanan Riau. Salah satu bangunan tersebut adalah Ruangan istana Engku itulah Warisan budaya di Pulau Penyengat. Tempat ini merupakan bangunan wisata dengan pemandangan yang bagus.

Pesona Istana Engku Bilik

Keindahan Istana Engku Bilik memang sangat bagus. Gedung ini telah direnovasi agar terlihat lebih menarik dan indah. Namun hal tersebut tidak mengurangi keunikan bangunan dan keindahannya. Karena bangunan ini selalu dirawat dengan baik dan dirawat secara maksimal.

Istana Engku Bilik Ia juga menampilkan desain yang unik dan menawan serta memiliki kebersihan dan penataan ruang yang cukup memukau mata dan membuat pengunjung betah saat berkunjung ke bangunan bersejarah ini. Jika tempatnya bersih dan rapi akan menarik banyak pengunjung, kenapa tidak?

Fasilitas Istana Engku Bilik

Istana Engku Bilik Memiliki fasilitas berupa halaman yang sangat luas pada bangunan ini. Karena istana ini tergolong istana dengan luas yang cukup luas, banyak warga yang mengunjungi tempat ini akan merasa nyaman ketika melihat keindahan di sekitar istana ini. Bangunan istana ini terletak di Pulau Penyengat yang mempunyai warisan budaya yang indah.

Baca Juga: Panorama Bukit, Keindahan Alam yang Kurang Diperhatikan

Berburu foto di Istana Engku Bilik

Bagi Anda yang suka mengambil foto-foto seru, mengunjungi tempat ini bisa menjadi pilihan lain. Di sini Anda akan menemukan banyak keindahan dalam bentuk desain arsitektur. Selanjutnya selain seni Malaysia, arsitekturnya juga dipadukan dengan arsitektur Eropa. Sebuah bangunan yang merupakan perpaduan antara cocok dan bagus.

Desain istana di Pulau Penyengat ini begitu indah. Tempat kuno ini sebenarnya menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi pengunjung dan merupakan tempat yang penuh dengan sejarah.

Akses Wisata Istana Engku Bilik

Kamar di Istana Engku Ini wajib dikunjungi karena merupakan bangunan bersejarah yang perlu dilestarikan. Bagaimana cara mengunjungi istana ini? Tentunya melalui penggunaan perahu dan juga kendaraan darat.

Perjalanan bisa dimulai di pusat kota Batam, dilanjutkan dengan perjalanan ke Pelabuhan Punggur. Setelah sampai di Pelabuhan Punggur, Anda bisa memesan tiket kapal feri untuk melanjutkan perjalanan menuju Tanjungpinang.

Hanya dalam waktu satu jam perjalanan Anda akan sampai di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang. Selanjutnya Anda bisa menuju pelabuhan khusus untuk menuju Pulau Penyengat dengan menggunakan perahu kecil atau biasa disebut pompong hanya dengan biaya 5000 rupee. Selanjutnya Anda akan mencapai tujuan Anda, yaitu istana megah ini.

Tips berwisata ke Istana Engku Bilik

Istana bernama Engku Bilik ini bisa dikunjungi dengan beberapa tips yang harus diikuti. Jadi Anda tidak akan menyesal mengunjungi istana ini dan juga merupakan tempat yang populer.

Apa yang perlu Anda lakukan agar liburan Anda menyenangkan? Pertama-tama, Anda perlu mengajak kerabat, sahabat bahkan keluarga Anda agar liburan Anda semakin menyenangkan. Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan perjalanan ini bersama pemandu agar perjalanan anda menyenangkan dan tidak tersesat.

Peta Situs Istana Engku Bilik

Jam buka dan biaya masuk Istana Engku Bilik

Jam berapa istana ini dibuka? Istana ini memiliki jam buka yaitu dari pagi hingga sore hari. Oleh karena itu, ada larangan bagi pengunjung untuk tidak mengunjungi istana ini pada malam hari.

Selain itu, Anda pasti bertanya-tanya berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi objek wisata ini? Tentu saja, belum bisa dipastikan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memasuki istana besar tersebut.

Kamar di Istana Engku Ini adalah objek wisata sejarah. Oleh karena itu, objek wisata ini perlu dilestarikan oleh pemerintah karena menyimpan jutaan peninggalan sejarah. Kalau untuk akomodasi, sudah pasti tempat wisata ini sangat murah dibandingkan mengunjungi tempat wisata lainnya.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button