Berita Wisata

Itulah 5 rekomendasi destinasi wisata paling favorit di Probolinggo

JURNALACEH.COM – Probolinggo merupakan domain yang unik. Wilayahnya dibatasi oleh pegunungan dan laut yang indah, panorama keindahan alam di sini tak diragukan lagi dapat memanjakan mata para pengunjungnya.

Kota anggur ini menawarkan berbagai wisata yang indah. Ada beberapa tempat favorit yang banyak dikunjungi wisatawan lokal, maupun luar Jawa Timur. Buat kamu yang ingin berlibur tapi belum ke sini tapi masih ragu, berikut JurnalAceh.com rangkum tempat wisata favorit Probolinggo yang bikin kamu ingin datang lagi.

1. Gili Ketapang

Gili Ketapang adalah sebuah pulau yang terbentuk setelah letusan Gunung Semeru. Letusan tersebut menghancurkan daratan dan membentuk pulau baru. Dari fenomena alam tersebut, berubah menjadi panorama megah yang bisa Anda nikmati di Gili Ketapang. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai dan laut biru serta suasana pulau terpencil siang dan malam. Selain itu, Anda juga bisa snorkeling untuk melihat terumbu karang yang masih alami dan terawat.

Baca Juga: 5 Malam Kuliner Endul di Tasikmalaya Buka 24 Jam!

Pulau Gili Ketapang terletak di Selat Madura dan berjarak sekitar 8 km dari pantai Probolinggo. Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik kapal penumpang dari Pelabuhan Tanjung Tembaga selama kurang lebih 1 jam.

2. Gunung Bromo

Kalau tempat yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kita, bahkan mancanegara. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sini untuk melihat langsung kemegahan Gunung Bromo.
Namun perlu diingat bahwa Gunung Bromo masih aktif. Oleh karena itu, perlu menjaga jarak minimal 1 KM dari kawah Gunung Bromo.

3. Air Terjun Makadipura

Setelah lelah mengitari Gunung Bromo, ada baiknya Anda bersantai hingga Air Terjun Madakaripura yang sangat menawan. Di sini, kesegaran air dan suasana memberi kesan menerima pijat refleksi.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button