Berita Wisata

Itulah 6 rekomendasi tempat wisata Denpasar yang wajib Anda kunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Kota Denpasar merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi Bali. Karena letak geografisnya, kota ini menikmati lokasi yang strategis dengan pemandangan yang menakjubkan. Kota ini memiliki potensi wisata yang cukup bervariasi untuk menikmati liburan di tengah kota yang ramai dan padat. Untuk itu, Anda perlu mengetahui wisata Denpasar mana saja yang bisa Anda kunjungi.

Panorama alam yang luar biasa menjadikan kota ini salah satu tujuan wisata yang paling diminati. Banyak juga keindahan alam yang tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Denpasar yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pusat Konservasi Penyu dan Kura-kura

Tempat ini sebenarnya berfungsi sebagai pelestarian spesies kura-kura dan kura-kura yang terancam punah. Namun, pada akhirnya dibuka sebagai tempat wisata yang dibuka untuk umum.

Pengunjung juga bisa berfoto sambil memegang hewan ini. Tentunya semua harus sesuai prosedur dan diawasi oleh agen servis. Hal ini dilakukan untuk mencegah kura-kura atau kura-kura mengalami stres saat diajak berfoto.

2. Atraksi Hiu

Tamasya ini berenang bersama hiu. Tentu saja, ini membangkitkan minat banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat bagus. Air lautnya juga sangat bersih dan jernih. Tidak ada ombak di kawasan wisata ini dan sangat ideal untuk berenang bersama hiu.

3. Gunung Catur

Tempat ini cocok bagi pengunjung yang menyukai olahraga outdoor seperti hiking. Pengunjung akan disuguhi pemandangan indah sepanjang perjalanan menuju puncak Gunung Catur. Bali selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Beberapa tempat di atas misalnya, sangat cocok untuk Anda jadikan pilihan untuk berlibur.

4. Pasar Seni Kumbasari

Anda harus mengunjungi tempat ini jika Anda mengunjungi Denpasar. Di pasar seni ini, Anda bisa berbelanja berbagai kebutuhan yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

5. Pantai Sanur

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Bali yang terkenal hingga mancanegara. Pantai ini memiliki pasir putih dan dasar pantai dangkal yang hanya mencapai lutut orang dewasa. Wisata bahari ini sangat cocok dan aman untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pemandangan matahari terbit yang begitu indah membuat pantai ini menjadi tujuan wisata yang diincar oleh para pelancong dari seluruh dunia. Pemandangan alam dengan angin laut yang sejuk membuat Anda betah untuk berlama-lama di sini.

6. Bajra Sandhi Renon

Tempat ini merupakan tugu peringatan arsitektur Bali yang terletak di kabupaten Renon. Tugu ini dipenuhi dengan ukiran dan pahatan unik yang akan memukau siapa saja yang melihatnya.

Wisata budaya ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara yang penasaran dengan kekayaan budaya Bali. Banyak juga fotografer dari berbagai negara yang mengabadikan monumen megah ini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Denpasar yang bisa Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button