Berita Wisata

Itulah 7 tempat wisata keluarga di Tangerang yang direkomendasikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin berwisata ke Tangerang bersama anak, Anda bisa mencoba rekomendasi tempat wisata keluarga berikut ini.

Akhir tahun adalah waktu liburan sekolah, saatnya mengajak anak untuk menghilangkan stress setelah disibukkan dengan kegiatan sekolahnya.

Tak perlu bingung, beberapa tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk mengajak anak berlibur. Lokasi yang direkomendasikan ini juga sangat viral di media sosial.

Karena tempat wisata yang recommended ini memiliki harga masuk yang terjangkau dengan beberapa fasilitas yang mungkin disukai oleh anak anda.

Temukan 7 rekomendasi kunjungan keluarga ke Tangerang:

1. Ladang Alam Guler

Guler Farm Nature adalah tempat wisata alam terbuka yang menampilkan pondok, kafe dan restoran, dengan pemandangan sawah seperti di Bali, dengan spot foto Instagrammable.

Tiket masuk untuk dewasa Rp 25.000, anak di bawah 12 tahun Rp 15.000, turis asing Rp 50.000. Sementara itu, jam buka Guler Farm adalah pukul 10.00 hingga 20.00 setiap hari.

Guler Farm Nature terletak di Jl.Cheikh Nawawi, Kp. Cipaeh Gebang, RT.011/RW.004, Kanda Wati, Kec. mt. Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten 15620. Dari pusat kota Tangerang, wisatawan membutuhkan waktu tempuh minimal 1 jam, dengan jarak tempuh 44,4 km.

tempat wisata di tangerang Guler Farm Nature

2. Desa Konservasi yang Subur

Seperti namanya Rimbun, tempat ini dipenuhi pepohonan hijau yang sangat menenangkan. Bersama keluarga, Anda bisa menghilangkan penat saat jalan-jalan, menikmati makanan lezat, merasakan urban farming di tempat ini.

Selain itu, ada juga English Village Rimbun, pelatihan bahasa Inggris non formal dengan cara yang menyenangkan sambil merasakan alam. Program pelatihan bahasa Inggris ini gratis dan berlangsung setiap hari Minggu selama 2 jam, mulai pukul 15.30 hingga 17.30.

Sementara itu, jam buka Rimbun Kampung Konservasi sendiri buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 pada hari kerja, kemudian mulai pukul 08.00 hingga 20.00 setiap akhir pekan. Lokasinya di Jl. H. Jamat No.11, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

3. Riviera Prancis

Serasa di Eropa, La Riviera berlokasi di Jl. Marina Indah Raya No.1, Pantai Indah Kapuk, Kamal Mutiara. Tempat ini didominasi oleh bangunan bergaya Belanda. Dengan begitu, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang gedung ini.

Tak hanya itu, bangunan berarsitektur Eropa ini dibelah oleh sungai yang memiliki bebek sebagai wahananya. Wahana ini cocok untuk menghibur si kecil.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat-lihat restoran yang tersedia di beberapa lokasi di tempat ini. Sangat cocok bukan, Anda bisa berburu kuliner sambil mengajak anak-anak keluar dan bermain.

Destinasi wisata La Riviera di Tangerang

4. Dunia akuatik Citra Raya

Citra Raya Water World merupakan wahana wisata air yang berlokasi di kawasan CitraRaya Tangerang, Tangerang.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Anda bisa menikmati Pirates Dome Shelter, Pixie Hollow Baby Pool, Power Slider, Sea Devil Pirate Ships, Croc’s Hive Racer Waterslide, Stonehenge Waterfall dan masih banyak lagi.

Citra Raya Water World berlokasi di Jl.Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710. Harga tiket untuk weekday (Senin s/d Jumat) Rp50.000, Weekend (Sabtu s/d Minggu) Rp55.000 dan high season (libur) Rp65.000.

Dunia Air Citra Raya

5. Hutan Jati Panongan

Hutan Jati Panongan Citra Raya, lokasi ini berada di Jl.AMD Desa Rancakalapa, Panongan, Kec. Panongan, Tangerang, Banten 15710.

Jika Anda berkunjung bersama buah hati, ada tempat bernama Citra Gelato. Ajak si kecil bersantai dan menikmati es krim di bawah rimbunnya ratusan pohon jati.

Selain menikmati es krim, pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar belakang perkebunan jati yang cantik dan instagrammable. Selain itu, jika Anda berkunjung pada malam hari, tempat ini akan terlihat begitu indah karena perpaduan cahaya bulan dan lampu yang menerangi tempat ini.

6. Halaman 7

Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang ingin mengajak si kecil bermain sambil belajar. Pasalnya, tempat ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat memperluas wawasan anak.

Page Seven sebenarnya adalah toko yang memfasilitasi arena bermain untuk anak-anak. Ayunan, seluncuran dan area untuk hewan seperti ayam, bebek, kelinci, ikan tersedia di tempat ini.

Selain itu, ada juga area pot painting, sehingga anak-anak bisa melatih kreativitasnya sambil bermain di tempat ini. Namun pemasangan ini tidak gratis, Anda perlu menyiapkan Rp 60.000 untuk mengecat pot. Lokasi tempat ini adalah Pondok Cabe, Jalan Raya, Pd. Cabe Udik, Kota Selatan Selatan, Kota Tangerang Selatan, Banten 15418.

7. Mangrove Ketapang

Terakhir, tempat wisata yang lagi hits di Tiktok adalah Mangrove Ketapang. Anda sekeluarga bisa melepas penat dengan menikmati keindahan alam tempat ini. Mangrove Ketapang terletak di Kp. Lelang, Des, Ketapang, Kec. Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten 15330.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button